Info Main Bola Menteri Masuk Bursa Pengurus PSSI, Jangan Sampai Conflict of Interest

Info Main Bola Menteri Masuk Bursa Pengurus PSSI, Jangan Sampai Conflict of Interest
Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali maju dalam bursa pencalonan pengurus PSSI 2023-2027. Keduanya diingatkan hal ini!

Info Main Bola – Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali maju dalam bursa pencalonan pengurus PSSI 2023-2027. Keduanya diingatkan hal ini!

Wakil Sekretaris Jenderal Barisan Relawan Jokowi Presiden (Wasekjen Bara JP), Relly Reagen, menyoroti majunya Erick Thohir sebagai bakal calon ketua umum PSSI dan Zainudin Amali sebagai bakal calon wakil ketua PSSI periode selanjutnya. Menurut Relly, keduannya bukan tak mungkin akan menimbulkan conflict of interest.

“Kemunculan nama Erick Thohir dan Zainudin Amali ini patut kita soroti. Sebab, conflict of interest tak akan terhindarkan,” kata Relly dalam keterangan persnya.

Erick Thohir dan Zainudin Amali adalah menteri yang punya tugas membantu Presiden Joko Widodo. Relly sebetulnya lebih berharap keduanya fokus pada target dan capaian pemerintah yang semakin berat di akhir masa jabatan.

Bukan sebaliknya, malah terlihat seperti haus jabatan. Erick Thohir maupun Zainudin Amali seharusnya fokus kepada target-target yang diamanahkan Presiden Jokowi kepada mereka, bukan malah memanfaatkan jabatan untuk melirik jabatan lain,” tutur Relly.

Zainudin Amali sejatinya sudah mengklaim mendapatkan restu dari Presiden Jokowi, sama halnya seperti Erick Thohir. Untuk Zainudin Amali, Relly memberikan kritik yang tajam karena dari Menpora selaku yang mengelola seluruh federasi olahraga di Indonesia, kini malah turun posisi mengincar wakil ketua umum PSSI.

“Kok sekarang malah mendaftar wakil ketua umum PSSI. Kita tak habis pikir, bagaimana mungkin Pak Menteri yang merupakan kepala seluruh cabor malah mendegradasi diri. Ada kepentingan apa ini?” tanya Relly.

“Saya kira tidak elok dan tidak etis lah. Pak Menteri itu seharusnya mengayomi seluruh induk olahraga kita,” Relly menegaskan.