PSG Dipermalukan Rennes 0-1, Christophe Galtier Salahkan Piala Dunia 2022

Auto Draft
Christophe Galtier salahkan Piala Dunia 2022 usai PSG dipermalukan Rennes 0-1

InfoMainBola – PSG dipermalukan Rennes 0-1, Christophe Galtier salahkan Piala Dunia 2022. Menurut sang pelatih, Paris Saint-Germain (PSG) kesulitan untuk kembali ke bentuk permainan terbaik setelah turnamen antarnegara tersebut.

Les Parisiens – julukan PSG – dipermalukan dengan skor 0-1 oleh Rennes di laga lanjutan Liga Prancis 2022-2023. Laga itu dimainkan di Stadion Roazhon Park, Senin 16 Januari 2023 dini hari WIB.

Hamari Traore menjadi pahlawan kemenangan Rennes, setelah mencetak gol pada menit ke-65. Les Rouges et Noirs – julukan Rennes – menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan PSG di Liga Prancis musim ini, setelah sebelumnya RC Lens dengan skor 1-3.

Galtier menjelaskan seusai pertandingan mengenai kesulitan PSG untuk menampilkan bentuk permainan terbaik meski sudah menguasai 65 persen bola. Di sisi lain, Rennes mampu bertahan dengan baik lantaran PSG hanya mampu menembakkan satu bola yang tepat sasaran dari delapan percobaan.

“Kami harus menemukan permainan kami kembali, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu. Kami menguasai bola, tetapi kami gagal mengancam mereka. Rennes bertahan dengan terlalu mudah, saya tidak khawatir, tapi kami butuh peringatan,” kata Galtier dilansir dari Goal Internasional, Senin (16/1/2023).

Galtier menjelaskan meski Piala Dunia 2022 telah berakhir, tetapi penampilan PSG masih terpengaruh karena selama delapan minggu para pemainnya tak berlatih bersama. Meski sedang berada di puncak klasemen, tetapi ia menilai Liga Prancis adalah liga yang ketat.

“Piala Dunia telah berakhir, kami telah tercerai-berai selama delapan pekan, jadi kami harus mengembalikan kekompakan dan kecepatan,” ucapnya.

“Ini adalah liga yang ketat, tapi saya tidak terbiasa melihat klasemen, saya fokus pada penampilan dan saya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Meskipun kalah, PSG masih memuncaki klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023. Namun, kini mereka hanya berjarak tiga poin dari tim peringkat kedua, Lens.