info main bola Pisau Bermata Dua dari Aktivitas Menggebu-Gebu Chelsea di Bursa Transfer

Auto Draft
info main bola Pisau Bermata Dua dari Aktivitas Menggebu-Gebu Chelsea di Bursa Transfer

info main bola – Chelsea bergerak sangat cepat di bursa transfer musim dingin 2023 dengan sudah mengamankan lima pemain. Walaupun terlihat efektif, strategi menggebu-gebu ini justru menjadi bumerang bagi The Blues.

Dari lima pemain ini, hanya Joao Felix (23 tahun) yang statusnya dipinjam. Empat pemain lainnya didatangkan secara permanen, yaitu Andrey Santos (18), David Datro Fofana (20), Benoit Badiashile (21), dan Mykhaylo Mudryk (22).

Khusus untuk Felix, Badiashile, dan Mudryk, mereka wajib didaftarkan oleh Chelsea di kompetisi yang masih mereka ikuti. Chelsea tidak ada masalah untuk mendaftarkan ketiganya di Liga Inggris.

Namun, Chelsea punya masalah jika harus mendaftarkan mereka di Liga Champions. Pasalnya, Graham Potter harus mengorbankan beberapa pemain untuk bisa memasukkan tiga nama baru tersebut.

Nyaris Penuh
Regulasi di Liga Champions menyatakan bahwa setiap tim hanya boleh mendaftarkan maksimal 25 pemain yang termasuk dalam List A maksimal pada 2 Februari 2023 mendatang.

Pada fase grup lalu, Chelsea telah mendaftarkan 24 pemain. Itu berarti, Chelsea hanya punya satu slot tersisa untuk digunakan.

Sementara pemain yang baru datang dan perlu didaftarkan berjumlah tiga orang. Dengan kata lain, para pemain yang sempat didaftarkan pada fase grup terpaksa dicoret.

Tidak hanya itu, Liga Champions hanya memperbolehkan setiap tim mendaftarkan tiga pemain baru untuk babak gugur. Seandainya Chelsea menambah satu pemain baru lagi, masalahnya akan semakin pelik.

Pemain yang Bisa Dicoret
Laporan dari Evening Standard menyebutkan setidaknya ada tiga pemain yang sangat mungkin dipertimbangkan untuk dicoret dari skuad resmi untuk Liga Champions.

Mereka adalah Christian Pulisic, Wesley Fofana, dan Denis Zakaria. Dua nama pertama bisa dicoret karena sedang cedera. Zakaria juga juga bisa dicoret dengan mempertimbangkan statusnya yang hanya seorang pemain pinjaman.

Namun siapapun yang dicoret, tentu tidak akan ada yang senang, apalagi jika mereka adalah pemain-pemain senior.

Hati-hati
Potter memahami betul kemungkinan buruk dengan menambah banyak pemain baru di bursa transfer musim dingin 2023. Ia harus memikirkan untuk mendaftarkan siapa saja ke kompetisi yang Chelsea masih ikuti.

“Kami sangat harus berhati-hati. Kami tidak bisa sembarangan mendatangkan pemain lalu menggantinya begitu saja dengan pemain lama,” kata dia.

“Jadi kami harus melakukannya dengan benar dan mencari solusi terbaik. Bagaimanapun juga, bursa transfer di Januari sungguh rumit. Tapi itu sudah jadi tugas saya untuk menentukan keputuskan yang tepat,” sambungnya.

Liga Inggris Aman
Jika Potter pusing soal skuad di Liga Champions, ia tidak ada masalah di Liga Inggris.

Ketiga pemain baru itu bisa didaftarkan karena maksimal skuad Chelsea adalah 30 pemain. Bahkan, Chelsea masih punya satu slot tersisa untuk menambah pemain baru.

Chelsea juga tidak ada batasan untuk mendatangkan pemain-pemain di bawah usia 21 tahun di Januari 2023. Regulasi yang ada di Liga Inggris memperbolehkan setiap klub untuk tidak mendaftarkan para pemain di bawah usia 21 tahun, tetapi tetap boleh memainkannya di liga.

 

 

Agen BandarQQ