Carlo Ancelotti Beberkan Penyebab Real Madrid Kalah dari Barcelona 1-3 di Final Piala Super Spanyol 2023

Auto Draft
Carlo Ancelotti beberkan penyebab Real Madrid kalah dari Barcelona

InfoMainBola – Real Madrid gagal meraih gelar juara Piala Super Spanyol 2023 usai dipermalukan rival abadinya, Barcelona. Selepas pertandingan, Carlo Ancelotti selaku pelatih Los Blancos -julukan Real Madrid- mengakui timnya memang tengah berada dalam performa yang menurun.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid menelan kekalahan telak dengan skor 1-3 dari Barcelona. Laga bertajuk El Clasico itu tersaji di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Tim polesan Ancelotti itu harus mengakui ketangguhan Barcelona. Sebab, mereka langsung tertinggal tiga gol lewat Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara Real Madrid baru bisa membuka keran golnya di menit ke 90+3 via Karim Benzema.

Usai laga, Ancelotti menerima hasil tersebut kendati meski tidak membuatnya senang. Pelatih berusia 63 tahun ini juga sadar bahwa anak asuhnya bermain cukup buruk.

“Kami harus belajar. Ini adalah momen yang sulit, hanya itu,” ujar Ancelotti, dilansir dari Marca, Senin (16/1/2023).

“Kami tidak melakukan banyak hal, sudah diketahui sebelum pertandingan bahwa tim ini tidak dalam kondisi terbaiknya,” lanjut Carlo Ancelotti.

Meski begitu, Ancelotti tak ingin larut dalam kekalahan terlalu lama dan akan segera berbenah. Dia langsung alihkan fokus ke laga kontra Villarreal pada babak 16 besar Copa Del Rey 2022-2023 yang akan dimainkan di Stadion Madrigal, Jumat (20/1/2023).

“Kami harus bersemangat dan bersiap untuk pertandingan berikutnya melawan Villarreal. Permainan ini akan membantu kami karena telah menunjukkan beberapa kekurangan,” tutup Ancelotti.