Info Main Bola Menpora Zainudin Amali Dianggap Cocok Jadi Wakil Ketua PSSI

Info Main Bola Menpora Zainudin Amali Dianggap Cocok Jadi Wakil Ketua PSSI
Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dinilai layak menjadi wakil ketua umum PSSI. Amali telah berkontribusi menyelesaikan masalah sepakbola nasional.

Info Main Bola – Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dinilai layak menjadi wakil ketua umum PSSI. Amali telah berkontribusi menyelesaikan masalah sepakbola nasional.

Bursa bakal calon ketua umum PSSI terus bergulir. Sejauh ini baru La Nyala Mahmud Mattalitti yang resmi mendaftarkan diri sebagai orang nomor satu federasi.

Selain ketua umum, posisi wakil ketua PSSI juga menjadi pembicaraan. Founder Football Institute, Budi Setiawan, menyebut Menpora Zainudin Amali paling layak untuk itu.

Dalam pandangan Budi, Amali selalu berada di baris terdepan dalam lobi-lobi dengan Kepolisian, Kementerian Kesehatan, BNPB, dan Presiden Joko Widodo. Lobi-lobi tersebut membuat kompetisi liga dapat berjalan di era transisi pandemi.

Menpora Zainudin Amali juga berperan di belakang layar pasca Tragedi Kanjuruhan. Dia menjali komunikasi intensif dengan ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta, Mahfud MD, hingga Kapolri.

“Melihat catatan kontribusi tersebut menurut Football Institute sudah lebih dari layak jika Zainudin Amali untuk menjadi waketum PSSI. Namun dengan catatan beliau memang bersedia,” kata Budi Setiawan.

“Jika pun seandainya beliau bersedia tentunya harus ada yang diantisipasi, misalnya nanti kan akan ada pertanyaan mengenai kepantasan, misalnya kok pak Zainudin Amali mau sih menurunkan kapasitasnya dari Menpora menjadi waketum PSSI. Menurut saya hal ini baru bisa terjawab jika memang beliau apply surat kesediaan tersebut.”

Budi menambahkan, sudah terjadi pergeseran paradigma di anggota PSSI. Turbulensi organisasi selama 10 tahun terakhir ini menunjukkan anggota federasi ingin kursi pimpinan, salah satu atau keduanya, diisi diisi pejabat eksekutif negara sekelas menteri yang merupakan orang-orang kepercayaan presiden.

“Menurut saya pergeseran paradigma ini bagus untuk organisasi PSSI ke depan agar lebih superior dan stabil ke depannya.” demikian kata Budi Setiawan.