Athletic Bilbao Vs Barcelona Saat ‘Tsunami’ Messi Vs Abidal

Kisruh Lionel Messi vs Eric Abidal ikut jadi sorotan jelang Athletic Bilbao vs Barcelona. (Foto: Francois Nel / Getty Images)

INFOMAINBOLA – Laga Copa del Rey Athletic Bilbao Vs Barcelona yang dimainkan dini hari nanti memberi Blaugrana tantangan tersendiri, usai dijuluki ‘Chaos FC’ usai ‘Tsunami’ dari Lionel Messi vs Eric Abidal.San Mames, Jumat (7/2/2019) dini hari WIB, akan menjadi medan pertarungan Athletic Bilbao vs Barcelona di partai perempatfinal Copa del Rey.

Buat Barcelona, laga ini tiba di kondisi tak ideal. Bukan apa-apa, pemberitaan seputar klub raksasa Spanyol itu belakangan justru kurang mengenakkan.

Mulai dari masuknya Quique Setien sebagai entrenador menggantikan Ernesto Valverde, yang belum memperlihatkan perbaikan performa. Dalam 5 laga yang sudah dimainkan bersama Setien, Barcelona empat kali menang dan sekali tumbang.

Tambah lagi krisis lini depan. Sudah ada Luis Suarez yang cedera, eh Ousmane Dembele malah menyusul masuk ruang perawatan selepas membela Barca melawan Levante. Messi sang megabintang pun kabarnya tidak sedang bugar-bugar amat.

Sudah begitu, ada pula kabar pertengkaran dua pemainnya saat latihan. Memang, sampai saat ini tidak diketahui identitas pemain tersebut. Patut dicatat pula bahwa yang menghembuskan kabar ini salah satunya adalah AS, sebuah media yang berbasis di Madrid.

Deraan masalah ke Camp Nou bertambah setelah ramai-ramai Messi vs Abidal. Dalam sebuah wawancara, Abidal bilang ada pemain Barca yang tampil di bawah performa sampai menyebabkan Valverde dipecat. Komunikasi internal tim juga disebutnya kurang bagus.

Pernyataan itu direspons Messi lewat posting media sosial. Si pesepakbola asal Argentina menuntut Abidal mengungkap saja nama pemain yang dituding-tudingnya itu. Messi pun menilai manajemen harus ikut bertanggung jawab atas performa Barcelona musim ini.

Rentetan hal yang terjadi di Barcelona ini tak ayal jadi sorotan beragam media. Serangkaian pemberitaan, dengan judul-judul ‘mengerikan’, pun bermunculan.

SPORT menuliskan ‘Tsunami’, analogi gelombang besar sedang menggoyang Barca. Adapun Mundo Deportivo menulis ‘Messi kontra Abidal’. Surat kabar AS menjuluki Barcelona sebagai Caos FC atau Chaos FC, klub sepakbola yang kisruh. Tak cuma di Spanyol, media Inggris London Evening Standard pun menjuduli artikelnya dengan tulisan ‘Chaos FC!’ di awal.

Balik lagi ke Athletic Bilbao Vs Barcelona dini hari nanti, laga ini jelas datang di saat kurang tepat buat Messi cs. Apalagi ada pula kancah La Liga yang harus dipikirkan, di mana mereka masih ketinggalan tiga angka dari Real Madrid. Apa Barca bisa fokus?

Paling tidak, tensi internal kini kabarnya mulai menurun usai Josep Maria Bartomeu turun langsung untuk ngobrol dengan Messi dan Abidal. Berikutnya, kita tunggu saja bagaimana aksi Messi cs di lapangan; apakah memang benar ada ‘Tsunami’ atau sekadar riak-riak kecil belaka di sana.

“Kami akan mencoba untuk tak membiarkan isu ini memengaruhi kami,” ucap Setien menegaskan, dalam petikan wawancaranya seperti dikutip Marca.