info main bola Luciano Spalletti Nilai Juventus Tak Bisa Sangkal Menjadi Tim Favorit Peraih Scudetto

Auto Draft
info main bola Luciano Spalletti Nilai Juventus Tak Bisa Sangkal Menjadi Tim Favorit Peraih Scudetto

info main bola – Luciano Spalletti tidak setuju dengan anggapan Massimiliano Allegri bahwa Napoli merupakan tim favorit yang sanggup meraih scudetto. Spalletti mengatakan bahwa Juventus lah yang menjadi kandidat peraih gelar Serie A musim ini.

Napoli akan melawan Juventus dalam laga lanjutan Serie A 2022/23 pekan 18, Sabtu (14/01/2023) dini hari WIB. Duel kedua tim akan dihelat di Stadio Diego Armando Maradona.

Spalletti keberatan dengan sikap Allegri yang mengatakan bahwa Bianconeri merupakan bukan tim favorit peraih scudetto. Menurut pelatih berusia 63 tahun, Juventus yang diisikan oleh materi pemain kelas atas serta mengemas raihan positif belakangan ini membuat sang lawan sungguh layak meraih kampiun.

“Saya mengerti bahwa nyaman bagi Allegri untuk menyamar sebagai pemain pendukung, namun bagi Juve yang selalu diisi oleh para pemain juara, mustahil bagi mereka untuk bersembunyi dari peran sebagai favorit,” ujar Spalletti.

 

Analisis Kekuatan Juventus

Il Partenopei saat ini unggul tujuh poin di puncak klasemen Serie A menuju pertandingan ke-18. Sedangkan Juventus, memulai musim begitu lambat kini mereka nangkring di posisi kedua dengan meraih 37 poin.

Kemudian, Spalletti berbicara tentang delapan kemenangan yang diraih Bianconeri secara beruntun dan rencana taktis mereka untuk meredam kekuatan sang lawan.

“Langkah pertama dilakukan oleh pemain yang berada di tengah, dia akan menguasai bola di antara kakinya. Mereka adalah dua filosofi yang berbeda, Allegri menganut moto Juventus, menang adalah satu-satunya hal yang penting.”

 

Permasalahan Menjadi Bahan Bakar

Juventus yang belakangan mengalami masalah internal dengan beberapa dewan direksi satu per satu mengundurkan diri akibat adanya masalah finansial membuat Spalletti berkomentar.

“Anda tidak pernah tahu reaksi sebuah tim, terkadang justru sebaliknya dan tim meringkuk di dalam dan segala sesuatu yang lain menjadi motivasi ekstra, mungkin itu diperlukan untuk membuat kemenangan beruntun ini,” jelasnya.