Laga Debut Tak Berujung Manis karena Kartu Merah, Joax Felix Catatkan Rekor Buruk untuk Chelsea

Auto Draft
Debut tak berakhir manis, Joao Felix terkena kartu merah dan Chelsea tumbang 1-2 dari Fulham.

InfoMainBola – Pemain anyar Chelsea, Joao Felix mencatatkan debut yang sangat buruk saat bermain di laga kontra Fulham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Sebab Felix langsung terkena kartu merah, dan Chelsea pun juga ikut kalah dengan skor 1-2.

The Blues –julukan Chelsea- dihajar Fulham dengan skor 1-2 di Craven Cottage dalam laga yang berlangsung pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB itu. Namun, yang lebih menyakitkan adalah mereka kehilangan Felix, yang baru saja memulai perjalanannya bersama mereka usai dipinjam dari Atletico Madrid beberapa hari lalu.

Pemain Timnas Portugal itu diganjar kartu merah langsung oleh wasit pada menit 58. Pasalnya, dia dianggap melakukan pelanggaran keras setelah melakukan tekel dua kaki kepada bek kanan Fulham, Tete.

Dilansir dari Twitter @OptaJoe, Jumat (13/1/2023), Felix adalah pemain pertama yang mendapat kartu merah pada laga debut untuk Chelsea di Liga Inggris. Selain itu, dia juga menjadi yang pertama melakukannya untuk klub mana pun sejak Federico Fazio untuk Tottenham Hotspur saat melawan Manchester City pada Oktober 2014 lalu.

Tentunya, ini bukanlah rekor yang diharapkan datang dari seorang striker potensial di tengah terpuruknya Pasukan London Biru di musim ini. Bukannya memberikan efek positif, dia justru akan absen dalam dua atau tiga pertandingan berikutnya karena aksi konyolnya sendiri.

Tim besutan Graham Potter itu sendiri sudah tertinggal satu gol pada menit 25 setelah mantan pemain mereka, Willian, menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Kemudian, Kai Havertz dan kolega mampu menyamakan kedudukan pada menit 47.

Sial bagi The Blues, ketika mereka mulai bangkit dan menguasai pertandingan, Felix malah diusir oleh wasit. Alhasil, Fulham kembali menekan hingga akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit 73 via tandukan Carlos Vinicius.

Kekalahan itu pun menjadi yang ke-7 bagi Chelsea di Liga Inggris musim ini dan membuat mereka terdampar di posisi 10 dengan koleksi 25 poin dari 18 laga.

Chelsea hanya mampu menang satu kali saja dalam lima pertandingan terakhir dan sudah menelan tiga kekalahan. Sementara Fulham, naik ke posisi enam dengan torehan 31 poin.