Info Main Bola Menghadapi Tekanan Tinggi, Harry Redknapp Tidak Setuju Graham Potter Dipecat

Auto Draft
Info Main Bola Menghadapi Tekanan Tinggi, Harry Redknapp Tidak Setuju Graham Potter Dipecat

infomainbola – Info Main Bola Menghadapi Tekanan Tinggi, Harry Redknapp Tidak Setuju Graham Potter Dipecat

Pelatih Chelsea, Graham Potter menghadapi situasi sulit dengan rentetan hasil kurang memuaskan. Chelsea yang kembali kalah saat bertamu ke markas Fulham pada Jumat (13/1/2023), membuat tekanan bagi Graham Potter semakin tinggi.

 

Chelsea yang tersingkir dari papan atas Premier League membuat Graham Potter diterpa isu pemecatan. Padahal Potter belum menghabiskan separuh musim bersama The Blues.

 

Harry Redknapp menilai isu pemecatan terhadap Graham Potter terlalu kejam. Mantan pelatih Spurs tersebut merasa Potter mendapatkan banyak kesulitan untuk kembali membawa Chelsea bangkit musim ini sehingga belum layak untuk dipecat.

 

“Anda tidak bisa memecat pelatih itu itu, dia belum ada di sana (Chelsea) 10 menit (baru direkrut), dia mengalami sejuta cedera.”

 

“Anda baru saja memberinya kontrak lima tahun, anda tidak membawanya dengan baik (ke Chelsea), memberinya kontrak lima tahun dan kemudian memecatnya,” tambah Redknapp dikutip dari The Guardian.

 

Chelsea Terburu-buru

Redknapp menilai Chelsea menghabiskan terlalu banyak uang untuk membeli pemain baru. Padahal Redknapp merasa para pemain Chelsea sudah sangat-sangat kuat saat ini.

 

Redknapp menilai Chelsea terlalu terburu-buru untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Redknapp merasa Chelsea seperti ketinggalan zaman dengan membeli banyak pemain demi meningkatkan permainan secepat mungkin.

 

“Mereka masih memiliki skuad yang sangat-sangat kuat. Mereka telah menghabiskan uang seperti sudah ketinggalan zaman tetapi dia (Potter) membutuhkan waktu. Dia hanya sebagus pemain anda saat ini, ini bukan ilmu roket.”

 

“Orang-orang sepertinya berpikir anda pergi dan tunjukkan pada mereka cara bermain sepak bola. Tidak seperti itu caranya,” tambah Redknapp.

 

Potter Tinggal Menunggu

Penurunan performa Chelsea saat ini besar dipengaruhi oleh faktor badai cedera. Terlebih banyak pemain bintang seperti Reece James, Ben Chilwell, hingga Raheem Sterling yang menjadi korban.

 

Redknapp menilai Graham Potter hanya tinggal menunggu waktu para pemain bintangnya pulih dari cedera. Redknapp yakin performa Chelsea akan langsung meningkat pesat ketika para pemain tersebut kembali.

 

“Saat ini, dia kehilangan pemain terbaiknya dan mereka berjuang untuk menang. Ketika mereka kembali ke tim, anda akan melihat peningkatan besar-besaran.”

 

“Mereka punya cukup pemain, mereka hanya membutuhkan mereka yang kembali dari cedera, mereka membutuhkan James kembali, mereka membutuhkan Chilwell kembali. Tidak ada alasan mereka tidak bisa berlari,”tambah Redknapp.

 

Potensi Potter Dipecat

Meskipun tidak setuju, Redknapp tidak menutup kemungkinan Graham Potter dipecat. Terlebih sang pelatih berurusan dengan Chelsea yang punya rekam jejak kurang bagus soal pemecatan pelatih.

 

Potter harusnya paham dengan situasi yang dihadapinya saat ini. Mengingat dirinya menggantikan kursi Thomas Tuchel yang berhasil membawakan trofi Liga Champions bagi Chelsea.

 

“Saya tahu mereka (Chelsea) pernah melakukannya, begitulah cara mereka bekerja. Manajer yang memenangkan Liga Champions dan kemudian mereka dipecat beberapa pertandingan kemudian, itu terjadi. Tapi saya tidak melihat itu terjadi kali ini,”terang Redknapp soal potensi Potter dipecat.