Real Madrid vs Sociedad, Zidane: Ini Partai Final!

Infomainbola – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut laga kontra Real Sociedad di babak perempatfinal Copa del Dey 2019-2020 bak laga final. Karena itu, Zizou –sapaan akrab Zidane– bakal meminta anak asuhnya untuk tampil total di laga kali ini agar lolos ke semifinal Copa del Rey 2019-2020.

Semenjak menjadi pelatih Madrid pada 2015 (sempat vakum dari Juni 2018 hingga Maret 2019), Zizou memberikan 10 trofi bagi publik Santiago Bernabeu. Hanya saja dari 10 trofi tersebut, tak ada satu pun gelar Copa del Rey.

Pencapaian terbaik Zidane adalah mengantarkan Madrid lolos hingga semifinal Copa del Rey 2018-2019. Karena itu, demi memperbaiki curriculum vitae-nya sebagai pelatih, juru taktik berpaspor Prancis itu meminta Toni Kroos dan kawan-kawan untuk tidak lengah sekalipun, termasuk menghadapi lawan yang levelnya di bawah mereka.

“Ini merupakan final, bukan perempatfinal. Kami harus tampil optimal sejak menit pertama, mengingat mereka (Sociedad) merupakan tim yang bagus,” kata Zidane mengutip dari Daily Mail, Kamis (6/2/2020).

Meraih trofi Copa del Rey juga menjadi penting bagi Madrid musim ini. Sebab, jika tidak lagi menjadi juara, koleksi trofi juara mereka makin tertinggal jauh dari Barcelona yang tercatat sebagai klub tersukses di ajang tersebut.

Saat ini Barcelona mengoleksi 30 trofi, unggul 11 gelar dari Madrid di posisi ketiga. Athletic Bilbao justru yang menempati posisi dua dengan koleksi trofi Copa del Rey sebanyak 23 gelar.