info main bola Fabio Vieira dan Eddie Nketiah, Dua Aktor Kemenangan Arsenal!

Auto Draft
info main bola Fabio Vieira dan Eddie Nketiah, Dua Aktor Kemenangan Arsenal!

info main bola – Arsenal tampil tangguh untuk membekuk Oxford United dalam duel putaran ketiga Piala FA 2022-2023, Selasa (10/1/2023). The Gunners menang dengan skor telak 3-0.

Sejak awal, laga yang dimainkan di The Kassam Stadium ini memang berlangsung berat sebelah. Arsenal terlalu tangguh bagi tim tuan rumah yang tampak kesulitan menyamai level The Gunners.

Menariknya, Oxford tampil cukup baik untuk menahan imbang Arsenal tanpa gol di 45 menit pertama laga FA Cup ini. Arsenal baru mencetak tiga gol di babak kedua, dimulai Mohamed Elneny (63′) dan dituntaskan Eddie Nketiah (70′, 76′).

Dua gol Nketiah di laga ini seolah-olah jadi pembuktian bahwa dia juga layak jadi andalan Mikerl Arteta di lini serang.

 

Dua gol Nketiah

Nketiah mulai mendapatkan menit bermain reguler di Liga Inggris beberapa pekan terakhir. Cedera panjang Gabriel Jesus ternyata justru menguntungkan bagi striker muda Inggris ini.

Nketiah baru 23 tahun dan dia tampak semakin rajin menjebol gawang lawan. Dia bisa mencetak satu gol masing-masing ke gawang West Ham dan Brighton sejak liga dilanjutkan, dan kini dua kali menjebol gawang Oxford United.

Dua gol Nketiah ini seharusnya bisa memberikan ketenangan bagi Arteta. Sempat muncul dugaan bahwa Arsenal akan berusaha merekrut striker baru di bulan Januari ini untuk mengisi pos yang ditinggalkan Gabriel Jesus, tapi sepertinya Nketiah bisa dipercaya.

 

Dua assist Vieira

Menariknya, bukan hanya dua gol Nketiah yang mencuri perhatian di laga ini. Performa Fabio Vieira, gelandang muda Arsenal juga jadi sorotan.

Vieira adalah salah satu rekrutan baru Arsenal musim panas ini. Dia didatangkan dari Porto dengan ekspektasi untuk menjaga kedalaman skuad di lini tengah The Gunners.

Di luar dugaan, performa Vieira jauh lebih baik dari ekspektasi Arsenal dan Arteta. Gelandang 22 tahun ini langsung nyetel dan tampak siap dipercaya menggantikan peran Martin Odegaard kapan saja.

Kali ini, Vieira membungkus dua assist untuk dua gol pertama Arsenal. Dia membuat total 4 umpan kunci, 2 di antaranya jadi assist yang berbuah gol.