info main bola Chelsea Bisa Keluarkan Dana Lebih Banyak di Bursa Transfer Musim Dingin daripada di Musim Panas

Chelsea Bisa Keluarkan Dana Lebih Banyak di Bursa Transfer Musim Dingin daripada di Musim Panas
info main bola Chelsea Bisa Keluarkan Dana Lebih Banyak di Bursa Transfer Musim Dingin daripada di Musim Panas

info main bola – Chelsea mengeluarkan dana yang cukup besar selama bursa musim panas lalu semenjak kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik baru. Chelsea bisa mengeluarkan dana lebih besar lagi di musim dingin ini.

Bursa transfer musim dingin ini akan jadi kesempatan pertama bagi Graham Potter untuk ‘merasakan’ uang tersebut. Sebab di musim panas lalu, kebijakan transfer masih dikendalikan oleh Thomas Tuchel.

Potter diprediksi akan memanfaatkan dana besar tersebut untuk memperbaiki skuad yang ada. Terlebih, Chelsea ternyata terseok-seok di tangan Potter.

Setelah melalui 17 laga, The Blues baru mengumpulkan 25 poin. Jumlah itu hanya mampu menempatkan Chelsea di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Manfaatkan Bursa Transfer
Potter sendiri beberapa waktu lalu mengatakan akan memanfaatkan bursa transfer musim dingin untuk memperkuat timnya.

“Kami akan coba di setiap jendela transfer untuk meningkatkan tim ini. Tapi kalau di Januari pasti akan lebih sulit karena berada di pertengahan musim,” ucap dia dikutip dari Foot Mercato.

“Saya tahu akan ada banyak pemain yang dihubungkan ke Chelsea. Jadi saya akan terus membantah itu selama mereka belum menjadi pemain saya,” tambahnya.

Sasaran di Musim Dingin
Sejauh ini, Chelsea sudah mengamankan tanda tangan Benoit Badiashile dari AS Monaco dengan biaya sebesar 38 juta Euro dan David Datro Fofana dari Molde dengan mahar 12 juta Euro.

Chelsea tidak akan berhenti di sana. Ada tiga nama besar yang juga dirumorkan sedang diincar oleh The Blues. Mereka adalah Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, dan Enzo Fernandez.

Felix ingin dipinjam selama enam bulan dari Atletico Madrid. Chelsea diperkirakan harus membayar sebesar 21 juta Euro untuk peminjaman tersebut.

Dua nama lain perlu ditebus dengan dana besar. Mudryk (Shaktar Donetsk) berada di angka 100 juta Euro dan Enzo (Benfica) seharga 120 juta Euro.

Apabila semua transfer itu terwujud di Januari dengan harga yang tertera, Chelsea bisa mengeluarkan dana sampai 291 juta Euro.

Tangkapan di Musim Panas
Dana sebesar itu akan lebih besar dari dana yang dihabiskan Chelsea selama musim panas. Chelsea mengeluarkan dana sebesar 284 juta Euro.

Ada total lima pemain yang didatangkan. Mereka adalah Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, Wesley Fofana, dan Marc Cucurella.