info main bola Menang Setelah Jeda Piala Dunia 2022, Bos Inter Milan: Jalan Masih Panjang

Auto Draft
info main bola Menang Setelah Jeda Piala Dunia 2022, Bos Inter Milan: Jalan Masih Panjang

 

info main bola – Inter Milan sukses raih tiga poin setelah jeda panjang Piala Dunia 2022. Menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Inter Milan berhasil menang tipis 1-0 pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Inter Milan berhasil menjadi tim pertama yang menjungkalkan Napoli di Liga Italia. Sebelumnya Napoli bahkan berhasil mencatatkan 11 kemenangan beruntun dengan tim baru racikan Luciano Spalletti.

Kemenangan ini menjadi sangat penting bagi tim asuhan Simone Inzaghi di Liga Italia musim ini. Pasalnya Inter Milan banyak kehilangan poin di awal musim dengan kalah di beberapa laga.

Inzaghi mengingatkan timnya untuk tidak terlena dengan kemenangan atas Napoli mengingat perjalanan masih panjang. Inzaghi juga ingin kembali fokus untuk membuat para pemainnya tetap fit di jadwal padat awal tahun.

“Kami kehilangan poin di awal musim, tetapi jalan masih panjang, kami harus menghadapinya satu per satu, terus berkembang dan mencoba membuat semua orang kembali fit,” ujar Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Awal yang Baik
Kemenangan atas Napoli menjadi kado terbaik bagi fans Inter Milan di awal tahun 2023. Kemenangan ini juga menjadi sinyal kebangkitan Inter Milan yang sempat menelan lima kekalahan.

Namun sejak kekalahan terakhir melawan Juventus, Inter Milan menampilkan peningkatan pesat hingga saat ini. salah satu yang paling mengejutkan adalah mampu menyingkirkan Barcelona sekaligus lolos ke 16 besar Liga Champions.

“Dalam 10 putaran terakhir, kami menelan kekalahan dari Juventus dan sembilan kemenangan, sekaligus lolos dari grup Liga Champions yang sangat berat,” terang Inzaghi.

Meskipun dalam tren positif, jadwal padat tersebut membuat para pemain sangat kelelahan. Hal ini ditambah dengan para pemain Inter yang juga kelelahan saat membela negaranya di Piala Dunia 2022.

Tak Ada Brozovic, Calhanoglu Juga Oke
Salah satu pemain yang tidak fit saat melawan Napoli adalah gelandang asal Kroasia, Marcelo Brozovic. Gelandang bertahan andalan Inter Milan tersebut harus absen akibat cedera yang dialaminya di Piala Dunia 2022.

Meskipun begitu, Simone Inzaghi berhasil menambal kekosongan yang ditinggalkan Brozovic saat melawan Napoli. Hakan Calhanoglu yang menjadi pengganti bahkan tampil sangat baik dalam mematikan lini tengah Napoli.

“Kami kehilangan Marcelo Brozovic dan berharap dia juga bisa kembali, karena ini akan menjadi tugas yang rumit bagi semua tim untuk bermain setiap dua hingga tiga hari.”

“Dia harus menutup (Stanislav) Lobotka hari ini dan memblokir lari (Victor) Osimhen, kami telah bekerja dengannya dan dia melakukannya dengan sangat baik,” tambah Inzaghi.