Donny van de Beek Cedera di Laga Manchester United vs Bournemouth, Erik Ten Hag Waswas

Auto Draft
Momen ketika Donny van de Beek kesakitan usai mendapatkan tekelan keras dari lawan di laga Man United vs Bournemouth.

InfoMainBola – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, terlihat waswas saat ditanyai mengenai kondisi Donny van de beek yang mengalami tekel keras hingga cedera saat Setan Merah menang 3-0 atas Bournemouth. Ten Hag sejatinya mengatakan kondisi Van de Beek masih diperiksa, namun ia melihat cedera tersebut cukup parah.

Man United berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Tiga gol Man United dicetak oleh Casemiro (23′), Luke Shaw (49′) dan Marcus Rashford (86′). Hasil tersebut membuat Man United tak beranjak dari posisi keempat di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023, serta memiliki poin sama dengan Newcastle United di peringkat keempat, yakin 35 poin.

Sayangnya, dalam laga tersebut Man united harus kehilangan Donny van de Beek. Sebab pemain asal Belanda itu mendapatkan tekel keras dari Marcos Senesi di pada pengujung babak pertama.

Gelandang berusia 25 tahun itu terlihat amat kesakitan dan memegangi kaki kanannya. Meski masih bisa berdiri, Donny van de Beek tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar dan digantikan oleh Alejandro Garnacho.

Usai laga berakhir, Ten Hag mengatakan Man United harus menunggu satu hari untuk memastikan kondisi Donny van de Beek. Namun, ia melihat kondisi pemainnya tak terlalu bagus usai mendapatkan tekel dari pemain lawan.

“Kami harus menunggu 24 jam, tapi kelihatannya tidak terlalu bagus,” kata Ten Hag dilansir dari BBC Sports, Rabu (4/1/2023).

Donny van de Beek baru tampil sebanyak sembilan pertandingan di semua kompetisi 2022-2023 dan belum memberikan assist ataupun gol untuk Man United. Mantan gelandang Ajax Amsterdam itu sempat absen cukup lama pada awal musim, akibat mengalami cedera.

Meski bukan pemain andalan, Van de Beek tetap dibutuhkan Erik Ten Hag. Sebab Ten Hag membutuhkan seluruh kekuatan Man United agar mampu membawa tim tersebut masuk ke dalam peringkat empat besar di Liga Inggris 2022-2023.