Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris 2022-2023: The Gunners Diyakini Mampu Lucuti The Magpies

Auto Draft
Arsenal diyakini mampu kalahkan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris 2022-2023

InfoMainBola – Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris 2022-2023 pada Rabu 4 Januari 2023 dini hari pukul 02.45 WIB. Jelang laga itu, The Gunners (julukan Arsenal) diyakini mampu menumbangkan tamunya.

Hal itu dilontatrkan legenda Blackburn Rovers, Chris Sutton. Ungkapannya merujuk pada tren positif Arsenal akhir-akhir ini di lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Seperti diketahui, Arsenal saat ini merupakan pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-2023. Pasukan Mikel Arteta sukses mengumpulkan 43 poin, unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Arsenal juga sukses menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan. Namun, ujian sesungguhnya akan terjadi di Emirates Stadium, London, Inggris pada Rabu 4 Januari 2023 melawan tim peringkat ketiga, Newcastle United.

Walaupun mendapat lawan berat dalam laga selanjutnya, Chris Sutton memprediksi The Gunnners akan melanjutkan tren kemenangan. Eks penggawa Timnas Inggris itu meyakini, Arsenal mampu mengalahkan The Magpies (julukan Newcastle United) dengan gaya bermainnya.

“Arsenal unggul tujuh poin di puncak klasemen sekarang, dan mereka mengatasi setiap masalah yang diberikan kepada mereka,” kata Chris Sutton dilansir dari BBC Internasional, Selasa (3/1/2023).

“Ini akan sama lagi di sini (melawan Newcastle United). Newcastle (United) terorganisir dengan baik dalam bertahan, tetapi tim Mikel Arteta sangat mengesankan saat menyerang,” sambungnya.

Meskipun begitu, Chris Sutton memprediksi Arsenal akan menang tipis dengan skor 2-1. Lebih lanjut, ia mengatakan dua pertandingan mendatang setelah Newcastle United adalah kunci Arsenal untuk bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris 2022-2023.

“Dua pertandingan Arsenal lainnya di bulan Januari adalah melawan Tottenham Hotspur (tandang) dan Manchester United (kandang). Pada akhir bulan ini, kami akan memiliki gagasan yang jauh lebih baik tentang apakah mereka dapat melaju jauh dalam perburuan gelar, tetapi saat ini mereka terlihat serius,” pungkasnya.