info main bola Alasan Klopp Tarik Keluar Van Dijk Lawan Brentford

Alasan Klopp Tarik Keluar Van Dijk Lawan Brentford
info main bola Alasan Klopp Tarik Keluar Van Dijk Lawan Brentford

Info main bola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan alasan dirinya menarik keluar Virgil van Dijk dalam pertandingan melawan Brentford.

Liverpool harus mengakui keunggulan Brentford dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-19 Premier League 2022/2023. Laga ini digelar di Gtech Community Stadium, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Brentford masing-masing tercipta dari aksi bunuh diri Ibrahima Konate serta gol Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo. Liverpool sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Alex Oxlade-Chamberlain.

Berkat hasil ini, Brentford berhak naik ke peringkat tujuh klasemen dengan poin 26. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Liverpool yang duduk di posisi keenam.

Tarik Keluar Van Dijk
Virgil van Dijk bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Brentford. Namun, dia ditarik keluar dan digantikan oleh Joel Matip pada menit ke-46.

Usai pertandingan, Klopp menjelaskan alasannya menarik keluar Van Dijk. Menurutnya, Van Dijk ditarik keluar karena sang pemain mengalami cedera.

“Virgil merasakan sedikit hamstring. Dia bilang dia baik -baik saja, tetapi ketika saya mengatakan kita tidak ingin mengambil risiko, fisio cukup senang dengan itu,” kata Klopp kepada beIN Sports.

“Saya pikir itu tidak serius, tapi itu sebabnya kita menggantinya.”

Ganti Elliott dan Tsimikas
Harvey Elliott dan Kostas Tsimikas juga digantikan oleh Naby Keita dan Andrew Robertson. Klopp juga menjelaskan alasannya mengganti kedua pemain tersebut saat jeda.

“Dua posisi lainnya, kami ingin memiliki kaki yang segar dan keterampilan yang berbeda,” beber Klopp.

Jadwal Pertandingan Liverpool Berikutnya
Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan: Liverpool vs Wolverhampton

Kompetisi: FA Cup

Venue: Anfield

Hari: Minggu, 8 Januari 2023

Jam: 03.00 WIB