Graham Potter Ungkap Penyebab Utama Chelsea Ditahan Nottingham Forest 1-1

Auto Draft
Chelsea ditahan Nottingham Forest 1-1 di laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

InfoMainBola – Pelatih Chelsea, Graham Potter kesal dengan hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya saat bertandang ke markas Nottingham Forest di pekan ke-18 Liga Inggris 2022-2023. Menurut Potter, Chelsea kesulitan meraih kemenangan karena pasukan berjuluk The Blues itu tak mampu mengendalikan permainan.

Selain tak mampu menguasai pertandingan meski secara di atas kertas perolehan bola lebih banyak mereka kuasai, Chelsea juga dinilai Potter terlalu banyak membuang peluang. Selain kesalahan pada timnya, Potter pun mengakui bahwa Nottingham bermain dengan apik pada malam tersebut.

Bermain di City Ground, Nottinghamshire, Inggris pada Senin 1 Januari 2023 malam WIB, Chelsea sejatinya bermain apik sejak awal babak pertama. The Blues sukses mencetak gol lebih dahulu lewat sepakan Raheem Sterling (16’).

Namun, pada babak kedua, permainan Chelsea yang monoton berhasil terbaca oleh tim tuan rumah. Pada akhirnya, Nottingham Forest mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak dekat Serge Aurier (63’).

Potter pun menyebut jika timnya tak mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Bahkan, dia merasa banyak peluang yang seharusnya diciptakan di babak pertama.

“Secara keseluruhan, saya pikir kami tidak bekerja dengan baik saat mengendalikan pertandingan di babak pertama. Level performa kami tidak cukup bagus dan tak cukup cepat dalam menggerakkan bola,” kata Potter di laman resmi klub, Senin (2/1/2023).

Walau demikian, Potter juga menilai Forest juga telah bermain dengan apik. Pihak lawan mampu mempertahankan diri dengan baik, serta tampil agresif di paruh kedua laga.

“Kami harus memuji lawan pada kedua babak. Di paruh pertama, mereka mampu bertahan sangat dalam. Mereja juga menyerang ke celah terbesar. Sementara di babak kedua, kami gagal mengendalikan dan mengalami kesulitan,” tutup pelatih Chelsea tersebut..