Move On dari Timnas Prancis, Karim Benzema Siap Ngamuk Bersama Real Madrid pada 2023

Auto Draft
Karim Benzema mencetak dwigol ketika Real Madrid bertemu Real Valladolid

InfoMainBola – Move on dari Timnas Prancis, Karim Benzema siap ngamuk bersama Real Madrid pada 2023. Sang striker baru saja membawa Los Blancos – julukan Real Madrid – mengalahkan Real Valladolid 2-0 lewat dwigolnya, Sabtu 31 Desember 2022 dini hari WIB.

Benzema melalui tahun 2022 dengan begitu gemilang hingga menjadi top skor di dua turnamen berbeda. Dia juga merengkuh penghargaan pemain terbaik alias Ballon dOr 2022.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu mencatatkan dirinya sebagai El Pichichi atau pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2021-2022 dengan torehan 27 gol. Di ajang Liga Champions musim lalu, Benzema juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 15 gol.

Namun demikian, Karim Benzema mengalami cobaan jelang Piala Dunia 2022 dengan menderita cedera. Dia pun sempat diragukan tampil di turnamen tersebut namun pada akhirnya tetap disertai pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Nyatanya, itu awal dari segala drama. Karim Benzema kemudian dicoret dari skuad sehari sebelum turnamen resmi dibuka akibat cedera. Dia kemudian pulih sebelum Prancis mencapai final, namun apa yang dilakukan oleh Deschamps telanjur melukai hatinya.

Eks striker Olympique Lyon tersebut telah resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis setelah drama di Piala Dunia 2022. Kini, hanya tinggal Real Madrid di pikirannya.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut bahwa Benzema sudah melupakan masalah tersebut dan siap mengamuk di putaran kedua Liga Spanyol musim ini. Dirinya menyebut bahwa mental dan kepercayaan diri Benzema sudah kembali.

“Ini berguna untuk Benzema. Saya melihatnya sebelum pertandingan ini, saya tahu dia bisa menjadi penting hari ini dan memang begitu,” kata Ancelotti kala mengomentari brace yang dicetak Benzema ke gawang Real Valladolid, dilansir laman resmi klub, Minggu (1/1/2023).

“Dia termotivasi dan penuh percaya diri. Kami akan melihat Karim yang berbeda di paruh kedua musim ini dibandingkan di paruh pertama,” tandas pelatih asal Italia itu.

Itu artinya, rival-rival Madrid, baik di Liga Spanyol maupun di Liga Champions harus ekstra waspada. Terlebih di putaran pertama saja, statistik Benzema cukup menakutkan.

Benzema tampil dalam 13 laga dan sudah mengemas delapan gol. Jika tidak kembali dihantam cedera, bisa saja Benzema menempel ketat penyerang Barcelona, Robert Lewandowski dalam daftar pencetak gol terbanyak.