Info Main Bola 5 Pelajaran Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton: Empat Besar Lagi, Rashford Nyekor Lagi

Auto Draft
Info Main Bola 5 Pelajaran Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton: Empat Besar Lagi, Rashford Nyekor Lagi

infomainbola – Info Main Bola 5 Pelajaran Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton: Empat Besar Lagi, Rashford Nyekor Lagi

Manchester United harus menang susah payah ketika bertandang ke Molineux Stadium, markasnya Wolverhampton. Laga pekan ke-18 Liga Inggris 2022/2023 itu dimenangkan Man United dengan skor tipis 1-0, Sabtu (31/12/2022) WIB.

 

Man United harus menunggu hingga menit ke-76 untuk mencetak gol. Pencetak golnya adalah Marcus Rashford.

 

Rashford sendiri baru masuk di awal babak kedua menggantikan Alejandro Garnacho. Sebelumnya, dirinya tidak dimainkan jadi starter gara-gara ada masalah indisipliner.

 

Untungnya, Rashford bisa jadi pembeda. Serangan Man United jadi lebih kuat untuk bisa menembus empat besar klasemen sementara. Rashford juga tengah on fire.

 

Tiga Gol Tiga Laga

Rashford tampil luar biasa selama tiga laga terakhir. Dalam setiap laganya, ia mencetak masing-masing satu gol.

 

Dengan kata lain, Rashford sudah menyarangkan tiga gol dari tiga laga. Sebelumnya, Rashford mencetak sebiji gol pula saat berjumpa dengan Nottingham Forest dan Burnley.

 

Perlahan tapi pasti, ketajaman Rashford mulai kembali. Itu menjadi gol keenam dari 16 laga di Liga Inggris bagi Rashford.

 

Balik ke Empat Besar

Tambahan tiga poin tersebut mengantarkan Man United ke empat besar. Posisi yang sudah lama tidak dijamah oleh Setan Merah.

 

Terakhir kali Man United menapaki posisi empat adalah pada pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022. Setelahnya, Man United hanya berkutat antara posisi lima sampai tujuh.

 

Kendati begitu, posisi empat yang baru saja diraih bisa lengser dengan cepat. Sebab, Man United hanya berjarak dua poin dari Tottenham yang ada di bawah.

 

Tenang Tanpa Bek Tengah Murni

Satu hal lain yang menarik adalah duet bek tengah Raphael Varane-Luke Shaw yang kembali dipertahankan. Duet ini dipakai di laga sebelumnya menghadapi Nottingham Forest.

 

Shaw, yang merupakan bek kiri, justru tampil menawan di posisi tersebut. Kecepatan dan kekuatannya mengimbangi kecepatan-kecepatan pemain lawan.

 

Dengan ada Shaw, Man United bisa tenang meskipun tiga bek tengah murni yang sedang tidak bisa dipakai.

 

Jangan Jual Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka sempat dirumorkan akan hengkang dari Man United pada Januari 2023. Namun dalam dua laga terakhir, Wan-Bissaka justru dimainkan secara penuh.

 

Keputusan itu diambil lantaran Diogo Dalot masih belum fit untuk kembali ke tim utama. Wan-Bissaka ternyata bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik saat bertugas menggantikan Dalot.

 

Penampilannya yang impresif itu bisa jadi sinyal bagi Man United untuk tidak melepas sang pemain terlebih dahulu. Peran dan kemampuannya masih penting bagi lini belakang Setan Merah.

 

Perlu Penyerang Baru

Manchester United sangat perlu penyerang baru di Januari 2023. Penampilan Anthony Martial di posisi nomor 9 sangat tidak bisa diandalkan.

 

Ia punya beberapa peluang untuk mengonversikan gol. Akan tetapi, sang pemain gagal mengonversinya.

 

Tanpa penyerang tengah murni lagi di dalam skuad, maka Man United harus segera mencari pengganti dari Martial.