Info Main Bola Real Valladolid Vs Real Madrid: 2 Gol Benzema Menangkan Los Blancos

Info Main Bola Real Valladolid Vs Real Madrid: 2 Gol Benzema Menangkan Los Blancos
Jakarta – Real Madrid menutup tahun 2022 dengan kemenangan. Tandang ke markas Real Valladolid, Madrid menang 2-0 berkat dua gol Karim Benzema.

Info Main Bola – Jakarta – Real Madrid menutup tahun 2022 dengan kemenangan. Tandang ke markas Real Valladolid, Madrid menang 2-0 berkat dua gol Karim Benzema.

Laga Real Valladolid vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga digelar di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang, tapi tak membuahkan gol.

Karim Benzema mendapat peluang bagus pada menit ke-17. Namun, meski sudah berada di depan gawang, Benzema gagal memanfaatkan bola muntah dari upaya Vinicius yang ditepis kiper Real Valladolid.

Real Valladolid gantian mengancam pada menit ke-36. Alvaro Aguado melepaskan tembakan ke arah pojok kiri atas gawang yang memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.

Courtois kembali melakukan penyelamatan penting pada menit ke-68. Kali ini dia menepis bola tandukan Sergio Leon yang meneruskan umpan silang Kike.

Madrid mendapat penalti pada menit ke-81. Setelah melihat VAR, wasit menunjuk titik putih karena menilai Javi Sanchez melakukan handball.

Keputusan tersebut mendapat protes dari para pemain Real Valladolid. Leon bahkan mendapat kartu merah karena protesnya kepada wasit dan ofisial keempat dianggap berlebihan.

Benzema maju sebagai eksekutor penalti. Benzema dengan tenang mengarahkan tendangannya ke pojok kiri bawah gawang sementara Masip terkecoh.

Benzema kembali membobol gawang Valladolid pada menit ke-89. Camavinga bergerak dari sisi kiri dan mengoper kepada Benzema yang ada di tengah kotak penalti. Benzema kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menaklukkan Masip.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dan menggeser Barcelona dengan 38 poin dari 15 pertandingan. Barcelona baru akan bertanding pada Sabtu (31/12/2022) malam WIB menghadapi Espanyol.

Susunan Pemain

Real Valladolid: Jordi Masip; Ivan Fresneda, Joaquin Fernandez, Javi Sanchez, Sergio Escudero (Luis Perez 59′); Roque Mesa (Kike Perez 60′), Monchu (Weissman 84′), Alvaro Aguado; Ivan Sanchez (Plata 55′), Sergio Leon, Oscar Plano (Kenedy 84′)

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 60′), Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde (Tchouameni 87′), Toni Kroos, Dani Ceballos (Camavinga 69′); Marco Asensio (Rodrygo 60′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Modric 88′)