Tetap Optimis, Jurgen Klopp Yakin Darwin Nunez Bakal Ikuti Jejak Robert Lewandowski

Auto Draft
Jurgen Klopp dan Darwin Nunez dalam laga Liverpool.

InfoMainBola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap optimis dengan kiprah pemain anyarnya, Darwin Nunez. Dia yakin Darwin Nunez akan mengikuti jejak eks anak didiknya, Robert Lewandowski, yang redup di awal namun kemudian menjadi moncer.

Seperti diketahui, Darwin Nunez bergabung ke Liverpool dari Benfica dalam sebuah kesepakatan yang bisa mencapai rekor klub. Dia dipinang dengan mahar 85 juta poundsterling (sekira Rp1,6 triliun).

Akan tetapi, sejauh ini pemain asal Uruguay itu kesulitan untuk memenuhi label harga tersebut. Meskipun, sembilan gol dan empat assist dalam 20 penampilan bukanlah catatan yang sangat buruk.

Namun, sang striker itu banyak dikritik karena kerap kehilangan peluang besar. Salah satunya dalam kekalahan baru-baru ini yang didapat Liverpool dari Manchester City di Piala Liga Inggris 2022-2023.

Alhasil, banyak yang menganggap pembelian pemain berusia 23 tahun itu gagal. Akan tetapi, Klopp tampaknya masih memberi kesempatan kepada pemain internasional Uruguay itu. Dia bahkan membandingkannya dengan Lewandowski.

Klopp diketahui pernah mengontrak Lewandowski untuk Borussia Dortmund pada 2010. Kala itu, pemain asal Polandia tersebut mengalami musim pertama yang sulit di Jerman, hanya mencetak delapan gol di Liga Jerman.

Pada 12 tahun kemudian, Lewandowksi barulah secara luas dikenal sebagai salah satu penyerang terhebat sepanjang masa dengan mencetak 636 gol untuk klub dan negara. Ia hanya tertinggal dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di era modern.

Klopp pun tak ragu menyandingkan Nunez dengan Lewandowski. Ia menilai keduanya memiliki kemiripan dalam nasibnya. Oleh karena itu, ia yakin Nunez akan mengikuti jejak karier Lewandowski yang awalnya redup namun pada akhirnya bersinar.

“Ada banyak kesamaan untuk jujur (antara Nunez dan Lewandowski). Saya pikir Lewi (Lewandowski) mengukir kisah yang sama (dengan Darwin Nunez),” ungkap Klopp, dikutip dari Metro, Sabtu (31/12/2022).

“Kembali ke masa itu, ketika saya mulai memainkan Lewandowski, para jurnalis bertanya kepada saya mengapa Lucas Barrios tidak bermain. Barrios telah mencetak 16 gol musim itu dan menjadi pemain nomor 9 di tim kami,” kata Klopp.

“Jadi, Lewi mulai bermain di posisi yang berbeda untuk beradaptasi dengan hal yang berbeda. Wartawan Polandia tidak terlalu bersahabat dengan saya karena dia tidak memainkan No 9,” pungkasnya.