info main bola Christian Pulisic Belum Bisa Move On atas Kegagalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Christian Pulisic Belum Bisa Move On atas Kegagalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022
info main bola Christian Pulisic Belum Bisa Move On atas Kegagalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

info main bola – Christian Pulisic masih merasa dihantui atas kegagalannya memanfaatkan peluang emas di laga Amerika Serikat melawan Belanda pada Piala Dunia 2022. Menurutnya, jika ia sanggup memanfaatkan peluang tersebut kemungkinan nasib The Yanks akan berbeda.

Timnas Amerika Serikat kandas di babak 16 besar setelah dihentikan oleh Ons Oranje dengan skor 3-1. The Yanks saat itu memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol termasuk yang dihasilkan oleh Pulisic di awal-awal pertandingan.

Berbicara di siniar “Indirect” milik rekan setimnya Tim Ream, pemain Chelsea itu menceritakan untuk pertama kalinya gagal memanfaatkan peluang yang ia dapat. Tembakan Pulisic saat itu di menit ke-3 mampu digagalkan kiper Belanda ketika dia sedang berhadapan satu lawan satu dengan sang lawan.

“Seandainya saya menyelesaikan kesempatan itu, mungkin permainan berjalan berbeda,” kata Pulisic dilansir dari laman ESPN.

Seandainya Bisa Diulang
Kemudian pemain berusia 24 tahun mengatakan jika bisa mengulang waktu untuk pertandingan menghadapi Belanda, Pulisic mengaku dengan senang hati akan menjalaninya.

Menurutnya, pertandingan tersebut membuatnya belajar lebih banyak.

“Saya akan menyukainya kembali [melawan Belanda]. Saya masih memikirkannya. Ini adalah pengalaman belajar. Saya pikir ada alasan mengapa itu tidak masuk, semuanya terjadi seperti itu. Itu semua terjadi karena suatu alasan.”

Jadikan Pengalaman
Pulisic selama berkiprah di Piala Dunia 2022 berhasil membukukan empat penampilan dan mencetak satu gol serta dua assist. Satu-satunya gol yang ia cetak saat melawan Iran di babak fase grup.

Baginya, Piala Dunia tahun ini akan menjadi pengalaman berharga baginya dan rekan-rekannya menjelang turnamen 2026, yang akan diselenggarakan di AS, Meksiko, dan Kanada.

“Saya tahu kami memiliki tim yang kuat, dan begitu semua orang bersatu, Anda bisa melihatnya. Dan juga sekarang dengan Piala Dunia di Amerika Serikat kali ini, saya pikir pengalaman ini sangat penting,” tambah Pulisic.

Timnas Amerika Serikat Kuat
Lalu saat Pulisic kembali ke markas Chelsea setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022, rekan-rekan setimnya memberi penilaian kepada timnas Amerika Serikat. Menurut penilaian mereka, skuad The Yanks seharusnya bisa berbicara lebih banyak di turnamen tersebut.

Skuad asuhan Gregg Berhalter saat berkiprah di Piala Dunia 2022 diisi oleh pemain-pemain berbakat. Materi pemain seperti Gio Reyna, Pulisic, hingga Weston McKennie diprediksi akan menjadi kuda hitam di Qatar.

“Kembali ke sini dengan rekan setim saya di Chelsea, misalnya, mereka semua berbicara tentang seperti, ‘Kalian benar-benar memiliki tim yang bagus. Kami tidak tahu. Kalian terlihat bagus, kalian terlihat bagus melawan Inggris, kalian memiliki tim yang kuat,'” pungkasnya.