info main bola Bos Baru Spanyol Coba Bujuk Sergio Busquets Tunda Pensiun

Auto Draft
info main bola Bos Baru Spanyol Coba Bujuk Sergio Busquets Tunda Pensiun

info main bola – Luis De La Fuente baru-baru ini mengomentari keputusan Sergio Busquets pensiun dari timnas Spanyol. Manajer La Furia Roja itu mengakui bahwa ia sempat mencoba meyakinkan Busquets untuk menunda keputusannya tersebut.

Busquets merupakan salah satu pemain kunci Spanyol. Ia telah membela La Furia Roja sejak tahun 2009 dan membawa Spanyol menjuarai dua gelar Euro dan satu gelar Piala Dunia.

Namun baru-baru ini Busquets mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia memutuskan pensiun dari timnas Spanyol usai gagal membawa La Furia Roja melaju jauh di Piala Dunia 2022.

De La Fuente mengakui bahwa ia tidak rela jika Busquets pensiun dari timnas Spanyol. “Sangat disayangkan dia [Busquets] ingin menutup karirnya di level internasional,” buka De La Fuente yang dikutip Fotmob.

 

Tidak Bergeming

De La Fuente mengakui bahwa ia sempat mencoba membujuk Busquets agar menunda keputusannya untuk pensiun. Namun sang gelandang sudah mantap untuk pensiun dan De La Fuente menghormati keputusannya itu.

“Kemarin, saya berkesempatan untuk menelponnya. Ia mengatakan secara langsung kepada saya bahwa ia ingin pensiun dari tim ini,” sambung sang manajer.

“Saya mencoba membujuknya untuk tidak pensiun dulu. Namun ia sudah mantap dengan keputusannya itu dan saya menghormati keputusan yang ia ambil itu.”

 

Siap Move On

De La Fuente mengakui bahwa ia lebih senang jika memiliki Busquets di timnya. Namun ia menyebut Spanyol siap menatap masa depan dengan pemain-pemain muda berbakat yang mereka miliki.

“Apapun yang terjadi, sepak bola terus berjalan dan kami harus memikirkan masa depan. Kami sudah memiliki beberapa pemain seperti Rodri yang bisa menggantikan Busquets di tim ini,” sambung De La Fuente.

“Kami juga mengamati beberapa pemain lain dan kami pasti akan memberikan mereka kesempatan. Kami masih memiliki waktu hingga bulan Maret nanti untuk melihat evolusi para pemai nini,” imbuhnya.

 

Kontrak Jangka Pendek

De La Fuente sendiri diangkat menjadi manajer timnas Spanyol sebagai pengganti Luis Enrique yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Sang manajer akan menangani La Furia Roja hingga Euro 2024 mendatang.