Hitung-hitungan Top Skor Piala Dunia 2022 jika Jumlah Gol Lionel Messi dan Kylian Mbappe Setara!

Auto Draft
Lionel Messi (kiri) dan Kylian Mbappe berebut status top skor Piala Dunia 2022.

InfoMainBola – Hitung-hitungan top skor Piala Dunia 2022 jika jumlah gol Lionel Messi dan Kylian Mbappe setara. Saat ini, Lionel Messi dan Kylian Mbappe merupakan calon kuat top skor Piala Dunia 2022.

Lionel Messi telah mengemas lima gol dan tiga assist, sedangkan Kylian Mbappe mendulang lima bola dan dua assist. Sekarang yang jadi pertanyaan, jika koleksi gol Kylian Mbappe dan Lionel Messi tak berubah saat mentas di final Piala Dunia 2022 malam ini, siapa yang bakal menyabet gelar top skor atau Golden Boot Piala Dunia 2022?

Menurut laman resmi FIFA, gol yang banyak saja tidak akan cukup, karena sekarang jumlah assist dan menit bermain juga akan dihitung. Hal itu dilakukan agar hanya ada satu pemain yang memenangkan Golden Boot Piala Dunia 2022.

dDi masa lalu, terdapat keadaan di mana penghargaan top skor Piala Dunia dibagi kepada beberapa pemain sekaligus. Seperti pada Piala Dunia 1994, ada dua pemain yang memperoleh Golden Boot yakni Oleg Salenko (Rusia) dan Hristo Stoichkov (Bulgaria), yang sama-sama mengemas empat gol.

Karena itu, FIFA membuat sistem agar hanya satu pemain yang berhak mendapatkan gelar top skor Piala Dunia 2022. Jika jumlah gol yang dibuat sama, maka Golden Boot akan diberikan kepada pemain yang mengemas assist terbanyak.

Apabila jumlah gol dan assist masih sama, maka menit bermain yang akan dihitung. Pemain dengan menit paling sedikit lah yang dianggap berhak memperoleh penghargaan tersebut.

Nama Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi kandidat utama untuk merebut Golden Boot Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka berdua sama-sama sudah mengoleksi lima gol pada Piala Dunia 2022.

Selain mencetak lima gol, Lionel Messi sudah memberikan tiga assist dan bermain selama 570 menit. Sementara Mbappe mengantongi dua assist dengan penampilan selama 477 menit.

Jika keadaan tersebut tak berubah, maka Lionel Messi yang berhak mendapat Golden Boot. Namun, jika Mbappe memberikan satu gol atau assist lagi, maka Golden Boot akan diberikan kepadanya.

Selain Lionel Messi dan Kylian Mbappe, ada dua nama lain yang juga berpeluang menjadi top skor Piala Dunia 2022. Mereka ialah Julian Alvarez (Argentina) dan Olivier Giroud (Prancis) yang sama-sama mencetak empat gol.