info main bola Lloris Coba Hibur Kane Lagi: Messi & Ronaldo Juga Pernah Gagal Penalti

info main bola – Hugo Lloris berusaha kembali menghibur Harry Kane yang gagal mengeksekusi penalti di laga Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022.

Prancis berduel lawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022 pada 11 Desember 2022 kemarin. Pertandingan yang berlangsung di Al Bayt itu berlangsung menegangkan.

Prancis sempat unggul lebih dahulu melalui gol Aurelien Tchuoameni. Namun Inggris bisa menyamakan skor berkat penalti Harry Kane.

Namun Prancis bisa unggul lagi berkat gol Olivier Giroud. Inggris sebenarnya punya kans menyeimbangkan skor untuk kedua kalinya akan tetapi kali ini eksekusi penalti Kane melambung dari sasaran.

Simpati Lloris untuk Kane
Kegagalan penalti itu harus dibayar mahal oleh Harry Kane. Inggris akhirnya kalah 1-2 dari Prancis dan mereka harus angkat koper dari Qatar.

Dukungan moral kemudian mengalir bagi Kane. Termasuk dari Hugo Lloris, yang merupakan rekan setimnya di Tottenham.

“Saya ingin jujur dengan Anda, dengan semua emosi yang terlihat, ini adalah pertandingan besar, itu adalah momen kunci,” serunya seperti dilansir Metro.

“Kami adalah rekan satu tim. Saya sangat menghormatinya. Kane mengambil tanggung jawab pada momen kunci dalam pertandingan,” pujinya.

“Untungnya bagi Prancis ia gagal mengeksekusi penalti. Saya tahu ia kuat dan ia mungkin tidak memikirkannya terlalu lama. Saya bisa berbagi momen rasa sakit ini dengannya,” ujar Lloris.

Sebelumnya usai laga Inggris vs Prancis berakhir, Hugo Lloris mengatakan dirinya tak langsung berbicara dengan Harry Kane. Namun ia kini mengaku bahwa ia menghubungi sang kolega melalui telepon.

“Ini masa yang sulit bagi tim nasional Inggris dan Harry. Kami saling mengirim pesan teks setelah pertandingan,” bebernya via Goal.

“Tidak mudah menemukan kata-kata. Ia butuh waktu istirahat,” sambung Lloris.

Lloris Coba Hibur Kane
Hugo Lloris kemudian coba menghibur Harry Kane. Ia mengatakan bahwa gagal penalti itu adalah hal yang lumrah.

Apalagi hal tersebut juga pernah dialami pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia pun yakin ke depannya Kane bakal bangkit lebih baik lagi.

“Saya pikir ia bisa bangga dengan apa yang telah ia lakukan untuk tim nasional. Dalam sejarah sepak bola, banyak pemain top yang gagal mengeksekusi penalti dalam karier mereka – Lionel Messi, Cristiano Ronaldo,” ujarnya.

“Akan tetapi saya yakin Harry akan tetap tegak dan membantu Tottenham dan tim nasional bersinar,” tutur Lloris.