info main bola Luka Modric Merasa Penalti Lionel Messi Merubah Segalanya di Lapangan

info main bola – Timnas Kroasia gagal lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Argentina pada Rabu (14/12/2022). Gelandang Kroasia, Luka Modric menyatakan gol penalti Lionel Messi berdampak besar bagi permainan timnya di laga tersebut.

Modric Mengaku terkejut setelah penalti yang diberikan oleh wasit akibat pelanggaran Dominik Livakovic terhadap Julian Alvarez. Modric menyatakan permainan Kroasia berubah setelah adanya penalti tersebut.

Padahal Kroasia mampu membuat Argentina kesulitan menciptakan peluang di 30 menit jalannya laga. Kroasia bahkan lebih tinggi dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang sebelum penalti itu tiba.

“Saya pikir setelah penalti, itu mengubah seluruh pertandingan. Sebelum penalti, kami yang mengendalikan permainan,” ujar Modric dikutip dari Fotmob.

Luka Modric Mengaku setelah gol pertama penalti itu dirinya sedikit stress dalam melanjutkan laga. Pasalnya Modric merasa timnya dirugikan akibat keputusan wasit sebelum adanya pelanggaran yang berbuah penalti tersebut.

Hal ini terlihat dari permainan Kroasia yang jauh berbeda setelah terjadinya gol penalti tersebut. Kroasia bahkan harus dihukum kembali oleh Julian Alvarez lima menit setelah gol pertama melalui aksi individunya melewati tiga bek Kroasia.

“Gol pertama, itu (seharusnya) bukan penalti, itu pendapat saya. Itu membuat kami sedikit stres. Setengah menit sebelumnya itu seharusnya menjadi sepak pojok (untuk Kroasia) dan kami tidak diberikan satu pun,” ujar Modric.

Luka Modric kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan mereka sepak pojok. Mungkin jika wasit memberikan itu, Kroasia akan mendapatkan hasil yang berbeda di semifinal Piala Dunia 2022.

Pasalnya Kroasia yang tampil lebih bertahan, cukup sulit dibobol di babak pertama. Sementara di laga tersebut, Kroasia harus dikejutkan dengan tertinggal dua gol dari Argentina. Situasi ini belum pernah dialami Kroasia sejak memulai laga di Qatar.

“Sayangnya penalti mengubah segalanya, penalti yang tidak akan pernah saya harapkan dalam pertandingan ini. Saya sangat kecewa mereka mendapatkan penalti semacam ini melawan kami,” ujar Modric.

Modric mengakui bahwa timnya selama ini tidak terlalu berbahaya di depan gawang. Namun Modric merasa Kroasia mampu menguasai ritme permainan sehingga mampu kembali lolos ke semifinal bahkan dengan mengalahkan Brasil.

“Mungkin kami tidak begitu berbahaya di depan gawang mereka, tapi kami yang menguasai bola, mengontrol bola,” tambah Modric tentang permainan Kroasia.