Info Main Bola Lionel Messi Beri Kredit Khusus Atas Kecerdasan yang Ditunjukkan Timnas Argentina Saat Hadapi Kroasia

Info Main Bola Lionel Messi Beri Kredit Khusus Atas Kecerdasan yang Ditunjukkan Timnas Argentina Saat Hadapi Kroasia
Info Main Bola Lionel Messi Beri Kredit Khusus Atas Kecerdasan yang Ditunjukkan Timnas Argentina Saat Hadapi Kroasia

infomainbola – Info Main Bola Lionel Messi Beri Kredit Khusus Atas Kecerdasan yang Ditunjukkan Timnas Argentina Saat Hadapi Kroasia

Lionel Messi memuji kecerdasan para penggawa timnas Argentina saat melumat Kroasia dengan skor 3-0 di babak semifinal Piala Dunia 2022. La Pulga mengatakan penampilan La Albiceleste melawan Vatreni sangat berbeda daripada saat menghadapi Belanda di babak perempat final.

 

Messi mampu mengantarkan keunggulan Argentina lewat sepakan penalti di menit 34, lalu dwi gol dari Julian Alvarez memastikan kemenangan La Albiceleste atas sang lawan di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat Lionel Messi dan kolega berhasil melaju ke babak final Piala Dunia.

 

“Kami adalah skuad yang cerdas, kami tahu cara membaca permainan, kami tahu bagaimana menderita saat diperlukan, kapan harus menekan. Setiap detail diperhitungkan di setiap pertandingan,” kata pemain berusia 35 tahun dilansir dari laman Reuters.

 

Bagi Messi, ini adalah final keduanya bersama timnas Argentina selama mengikuti turnamen Piala Dunia sejak ia debut di 2006. Di tahun 2014, ia berkesempatan persembahkan trofi bergengsi tersebut kepada negaranya, tetapi La Albiceleste justru takluk di tangan Jerman saat itu.

 

Pertandingan Melelahkan

Lionel Messi mengatakan perbedaan pertandingan sebelumnya saat melawan Belanda dengan partai menghadapi Kroasia adalah terletak di sisi fisik. Ia menilai saat menghadapi Ons Oranje laga tersebut lebih menonjolkan sarat emosi.

 

Sedangkan saat menghadapi Kroasia, Argentina justru dibuat menderita dari aspek fisik. Ia menyadari sang lawan akan menerapkan permainan tersebut.

 

“Pada pertandingan sebelumnya [melawan Belanda], perpanjangan waktu tidak mudah. ​​Hari ini kami lelah, tetapi kami bangkit untuk meraih kemenangan penting ini.”

 

“Kami bermain sangat baik, kami bersiap untuk bermain seperti ini karena kami tahu kami tidak akan menguasai bola dan harus berlari di pertandingan ini. Jadi kami mempersiapkan pertandingan ini dengan sangat baik.”

 

Bangga Bantu Tim

Ditanya perihal kontribusi pada partai semifinal, Messi senang atas kontribusi yang ia berikan kepada timnas Argentina. Catatan satu gol serta satu assist membuat dirinya diganjar sebagai pemain terbaik di laga ini.

 

“Secara pribadi saya sangat senang, saya sangat menikmatinya dan saya senang bisa membantu skuad saya mewujudkan sesuatu,” kata Messi, yang timnya memulai musim mereka dengan kekalahan mengejutkan 2-1 dari Arab Saudi.

 

Kalah Atas Arab Saudi Menjadi Pelajaran Berharga

La Pulga kemudian mengungkapkan hasil minor yang diraih timnas Argentina di pertandingan pertama saat menghadapi Arab Saudi membuatnya terkejut. Ia menilai, kekalahan yang diraih timnya saat itu menjadi pukulan telak bagi seluruh penggawa La Albiceleste.

 

Namun, Messi mengungkapkan selalu ada hikmah yang didapat usai mendapati hasil negatif. Baginya, dengan kekalahan atas Arab Saudi membuatnya semakin kuat.

 

“Pertandingan pertama adalah pukulan keras. Bagi kami untuk memulai dengan cara ini sulit, kami tidak berpikir kami akan kalah melawan Arab Saudi, itu ujian tapi kami membuktikan betapa kuatnya kami,” kata Messi.