Argentina Buat Kroasia Mati Kutu di Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi Ungkap Kunci Suksesnya

Argentina Buat Kroasia Mati Kutu di Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi Ungkap Kunci Suksesnya
Lionel Messi senang taktik Argentina berjalan lancar saat tumbangkan Kroasia 3-0.

InfoMainBola – Tim Nasional (Timnas) Argentina tak disangka dapat menang mudah 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Menurut sang kapten, Lionel Messi, Argentina dapat menang karena sudah menyiapkan strategi untuk meredam lini tengah Kroasia yang memang dinilai sangat berbahaya.

Ya, Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi (34’ (P)) dan Julian Alvarez (39’, 69’). Hasil tersebut membuat La Albiceleste melaju ke babak final Piala Dunia 2022.

Sementara dalam pertandingan tersebut, Timnas Argentina hanya menguasai 39 persen penguasaan bola. Sedangkan Kroasia berhasil menguasai 61 persen penguasaan bola.

Messi pun mengakui Timnas Argentina sudah mengetahui Kroasia memiliki lini tengah bagus untuk menguasai penguasaan bola. Kendati demikian, ia menjelaskan timnya sudah mempersiapkan strategi untuk bisa mendapatkan kemenangan.

“Kami (Timnas Argentina) tahu mereka (Kroasia) akan menguasai banyak bola karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus di tengah, tapi kami mempersiapkan permainan dengan baik,” kata Messi dilansir dari twitter @Argentina, Rabu (14/12/2022).

Penyerang berusia 35 tahun itu memuji timnya, karena memiliki pemain cerdas dan membaca momen untuk bisa mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan. Messi menjelaskan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni sudah memahami kualitas La Albiceleste.

“Argentina sangat cerdas, mereka tahu cara membaca momen setiap pertandingan. Scaloni mengatakannya: mereka tahu bagaimana menderita saat harus menderita dan menguasai bola saat harus,” sambung Messi.

Selanjutnya di final Piala Dunia 2022, Argentina masih belum mengetahui lawan yang akan dihadapi. Pasalnya, mereka masih harus menunggu pemenang antara Prancis vs Maroko yang akan digelar pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.