Info Main Bola Menpora Inspeksi Stadion Jatidiri, Pastikan Liga 1 Lancar

Info Main Bola Menpora Inspeksi Stadion Jatidiri, Pastikan Liga 1 Lancar
Semarang – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyaksikan laga Liga 1 2022 akhir pekan kemarin. Dia ingin memastikan segalanya berjalan lancar.

Info Main Bola – Semarang – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyaksikan laga Liga 1 2022 akhir pekan kemarin. Dia ingin memastikan segalanya berjalan lancar.

Amali datang ke Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022) sore WIB, yang jadi tuan rumah untuk dua pertandingan, Arema FC vs Persis Solo dan Barito Putera vs Dewa United.

Liga sudah berjalan dua pekan setelah digulirkan lagi menyusul turunnya izin dari Pemerintah pascatragedi Kanjuruhan Oktober lalu. Amali ditemani oleh anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi.

Kehadiran Amali disebut Yoyok sebagai wujud perhatian terhadap persepakbolaan Tanah Air, terutama menyemangati Panpel (Panitia Pelaksana) yang sudah bekerja maraton sedari pagi hingga malam.

Kedatangan Pak Menteri ini ke Jawa Tengah utamanya, beliau memberikan perhatian khusus kepada sepakbola utamanya di venue yang memang kita rencanakan untuk lanjutan Liga 1. Dan Alhamdulilah, Panitia, LIB, dan PSSI sudah bisa menggelar dengan baik,” kata Yoyok dalam rilis kepada detikSport.

Penyelenggaraan Liga 1 kali ini disebut sudah sesuai Peraturan Kepolisian (Perpol). Ini dilakukan agar semuanya berjalan baik dan tragedi serupa tidak terulang lagi. Amali mengaku puas dengan jalannya kompetisi selama dua pekan ini.

“Tadi Bapak Menpora sudah melihat langsung, berjalan dengan lancar, aturan-aturan baru yang dicantumkan dalam Perpol sudah kita laksanakan, mudah-mudahan dapat berjalan terus liga putaran pertama dapat selesai,” papar Yoyok yang juga menjabat CEO PSIS Semarang ini.

“Terima kasih Bapak Menpora atas kedatangannya, memberikan motivasi lebih kepada kawan-kawan Panpel yang ada disini bekerja siang malam, mengingat sekarang ini satu hari kita dua kali bertanding, jadi dari pagi hingga malam bekerja non stop. Tetapi itu menjadi semangat lebih atas kehadiran Bapak pada sore hari ini, terima kasih.”