Demi Hibur Masyarakat Argentina yang Pusing Hadapi Krisis Ekonomi, Lionel Messi Cs Diharapkan Bisa Juarai Piala Dunia 2022

Demi Hibur Masyarakat Argentina yang Pusing Hadapi Krisis Ekonomi, Lionel Messi Cs Diharapkan Bisa Juarai Piala Dunia 2022
Fans Argentina berharap Lionel Messi Cs bisa juarai Piala Dunia 2022.

InfoMainBola – Tim Nasional (Timnas) Argentina diharapkan bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. Sebab banyak masyarakat Argentina yang menaruh ekspektasi tinggi kepada Lionel Messi dan kawan-kawan untuk dapat menghibur warga negara tersebut yang saat ini sedang pusing memikirkan krisis ekonomi.

Sebagai informasi, dalam beberapa waktu terakhir, jalanan-jalanan di Argentina sesak dipadat demonstran. Aksi unjuk rasa itu merupakan protes masyarakat yang kesal lantaran inflasi di negara tersebut yang begitu tinggi.

Survey yang dilakukan Bank Sentral Argentina (BCRA) menyebut bahwa angka inflasi di mencapai 100 persen pada saat-saat menjelang akhir tahun. Tentu hal itu amat memprihatinkan sebab masyarakat Argentina terancam merayakan natal dan Tahun Baru di bawah bayang-bayang kemiskinan.

Namun kelolosan Timnas Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022 menjadi pelipur lara bagi masyarakat. Usai anak asuh Lionel Scaloni memulangkan Belanda dan merebut tiket semifinal, masyarakat Argentina tumpah ruah ke jalanan.

Namun kali ini bukan untuk berdemo, melainkan merayakan kelolosan Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022. Harapan dan ekspektasi pun membebani pundak Messi dan kawan-kawan jelang laga menghadapi Kroasia yang akan dihelat pada Rabu 14 September 2022 dini hari WIB.

Seorang Kepala Pelayan Café di Buenos Aires, Julio Roger mengatakan bahwa Piala Dunia kali ini berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Menurut Julio, pada Piala Dunia edisi sebelumnya, masyarakat Argentina yang tidak menyukai sepak bola tidak terlalu peduli dengan kiprah Timnas Argentina.

Namun kali ini, masyarakat yang mulanya tidak tertarik, menjadi tertarik menyaksikan pertandingan Timnas Argentina. Pria berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa pada edisi kali ini, Tim Tango membawa kebahagiaan.

“Kebesaran telah kembali dengan kekuatan penuh, bahkan bagi mereka yang tidak peduli pada sepakbola, kami berada dalam kondisi ekonomi yang sangat buruk, ini membawa harapan dan kelegaan,” kata Julio dilansir Financial Times, Selasa (13/12/2022).

Hal senanda diutarakan warga Argentina lainnya, Augustin Portillo. Dirinya menyebut bahwa sepakbola memberi secercah kebahagiaan di tengah situasi yang sangat sulit.

“Sepakbola adalah penyelamat kami, segala sesuatu di sekitar kita semakin buruk, namun minggu ini, kita semua bergembira,” sambung Portillo.

Tentu akan menjadi kebahagiaan yang tak ternilai jika Argentina berhasil menjadi jawara Piala Dunia 2022 kali ini. Namun hal itu tentu tidak mudah, karena Argentina harus lebih dulu melangkahi Kroasia yang notabene runner-up Piala Dunia 2018.