Timnas Argentina Bakal Didukung 40 Ribu Fans, Louis Van Gaal Tegaskan Belanda Tidak Takut!

Timnas Argentina Bakal Didukung 40 Ribu Fans, Louis Van Gaal Tegaskan Belanda Tidak Takut!
Louis Van Gaal klaim Belanda tak takut hadapi Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022

InfoMainBola – Timnas Argentina bakal didukung 40 ribu fans, Louis Van Gaal tegaskan Belanda tidak takut. Sang juru taktik Der Oranje – julukan Timnas Belanda – mengatakan bahwa para pemainnya sudah terbiasa menghadapi tekanan.

Argentina akan menjadi lawan Belanda pada babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Lusail pada Sabtu 10 Desember 2022 dini hari nanti WIB.

Pada pertandingan itu, fans La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – dikabarkan sudah siap untuk memenuhi stadion. Kabarnya, puluhan ribu fans Argentina sudah mendarat di Qatar untuk ‘meneror’ Der Oranje.

Mengetahui kabar itu, Van Gaal mengatakan tidak khawatir. Ia mengatakan, Virgil Van Dijk dan kolega sudah siap untuk menghadapi tekanan dalam pertandingan melawan Argentina. Apalagi, fans Timnas Belanda juga siap mendukung mereka.

“Saya pikir para pemain saya cukup profesional untuk menghadapinya (tekanan penggemar). Tentu tidak mudah ketika ada 40.000 orang Argentina di tribun dan 1.400 (fans Belanda) bersama kami,” kata Van Gaal disadur dari VI Netherlands, Jumat (9/12/2022).

“1.400, yang 400 lebih dari yang diharapkan. Ada tren naik dan saya senang tentang itu,” sambungnya. Sementara itu, penggemar La Albiceleste memang berhasil ‘menyihir’ empat pertandingan terakhir Timnas Argentina menjadi laga kandang. Kabarnya, mereka selalu memenuhi semua tribun menjadi warna biru dan putih.

Tentunya, hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi De Oranje, yang bertekad membalas dendam semifinal Piala Dunia 2014. Oleh sebab itu, menarik menanti duel kedua tim pada babak perempatfinal Piala Dunia 2022. agen bandarqq

Sebagai catatan, Belanda lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar. Sepanjang Piala Dunia 2022, mereka tidak pernah menderita kekalahan selagi hanya imbang sekali, yaitu ketika ditahan 1-1 kontra Ekuador di fase grup.agen judi online