Ada Potensi Laga Belanda vs Argentina Sampai Adu Penalti, Virgil van Dijk Tak Gentar

Ada Potensi Laga Belanda vs Argentina Sampai Adu Penalti, Virgil van Dijk Tak Gentar
Pemain Timnas Belanda, Virgil van Dijk.

InfoMainBola – Bek Tim Nasional (Timnas) Belanda, Virgil van Dijk percaya diri timnya mampu mengalahkan Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Bahkan jika laga melawan Argentina sampai berlanjut ke babak adu penalti, Van Dijk merasa pasukannya bisa mengatasi tekanan tersebut dan lolos ke semifinal.

Seperti yang diketahui, pertandingan Belanda vs Argentina akan dilangsungkan di Lusail Stadium, Doha, pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk memperebutkan tempat di babak semifinal.

Saat ini, Belanda berhasil mencatatkan hasil yang cukup memuaskan dengan belum mendapatkan satu kekalahan pun di Piala Dunia 2022. Tentu saja hal tersebut akan memberikan sebuah motivasi yang besar bagi Der Oranje untuk memperpanjang catatan tersebut.

Van Dijk pun berharap Belanda bisa memastikan kemenangan atas Argentina tanpa perlu bersaing di babak adu penalti. Namun pemain Liverpool itu mengatakan bahwa tim asuhan Louis van Gaal tersebut selalu bersiap dengan segala kemungkinan.

“Apakah ada risiko berakhir dengan adu penalti lagi? Saya sangat berharap untuk kami (menang tanpa adu penalti), tetapi kami juga siap untuk ini,” ungkap Virgil van Dijk dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (8/12/2022).

Van Dijk meyakini bahwa meski sudah melakukan latihan, Belanda tidak bisa begitu saja optimis bisa mengalahkan Argentina melalui drama adu penalti. Pasalnya, tekanan yang ada di dalam sebuah pertandingan sangatlah besar.

“Tentu saja, bagaimanapun, melakukannya dalam latihan ketika tidak ada orang di sana berbeda saat di stadion yang penuh dengan orang,” sambung Van Dijk. agen bandarqq

Sebagai informasi, Belanda pernah menghadapi Argentina hingga babak adu penalti pada semifinal Piala Dunia 2014. Sayangnya, Belanda gagal merebut satu tempat di babak final setelah kalah dengan skor 2-4 dari La Albiceleste di babak adu penalti tersebut.agen judi online