Info main bola Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Kalah, Polandia Lolos 16 Besar Bareng Argentina!

Info main bola Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Kalah, Polandia Lolos 16 Besar Bareng Argentina!
Info main bola

Info main bola – Klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022. Tiga matchday sudah dimainkan, ada dua tim yang memastikan langkah ke babak 16 besar: Argentina dan Polandia.

Persaingan di Grup C terbilang cukup sengit. Argentina dibekuk Arab Saudi di pertandingan pertama, untungnya bisa bangkit mengalahkan Meksiko di laga kedua.

Kamis (1/12/2022), dua pertandingan matchday 3 terakhir Grup C dipertandingkan. Argentina tampil tangguh untuk membekuk Polandia 2-0. Meksiko mengalahkan Arab Saudi 2-1, tapi hanya finis di peringkat ketiga.

Dengan ini, tuntas sudah persaingan di Grup C Piala Dunia 2022. Argentina lolos sebagai juara grup. Polandia ikut melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, beruntung unggul selisih gol.

Berikut klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022 selengkapnya.

Matchday 1: Argentina 1-2 Arab Saudi

Arab Saudi berhasil membuat kejutan di pertandingan pertama grup C Piala Dunia 2022. Berhadapan dengan salah satu unggulan juara, Argentina, wakil Asia itu berhasil menang dengan skor 2-1.

Timnas Argentina unggul lebih dahulu lewat penalti Lionel Messi di awal babak pertama. Di awal babak kedua, Arab Saudi berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Berkat kemenangan ini, Arab Saudi memuncaki klasemen sementara grup C Piala Dunia 2022. Sementara Argentina harus menempati dasar klasemen grup C.

Matchday 1: Meksiko 0-0 Polandia

Pertandingan tanpa pemenang dan tanpa gol kembali terjadi di fase grup Piala Dunia 2022. Kali ini datang dari pertandingan Grup C antara Meksiko vs Polandia yang berakhir 0-0 di Ras Abo Aboud Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Meksiko mengungguli Polandia dari segi permainan di babak pertama. Namun, itu saja belum cukup untuk membawa Meksiko bisa unggul dari segi skor. Sampai 45 menit pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Polandia punya kesempatan mencetak gol di menit ke-58 dari titik putih. Hanya saja, tendangan Robert Lewandowski berhasil ditepis kiper Guillermo Ochoa. Kegagalan penalti tersebut memastikan laga berakhir imbang tanpa gol.

Matchday 2: Polandia 2-0 Arab Saudi

Polandia sukses menaklukkan Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam laga matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022 yang digelar di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Dua gol kemenangan Polandia atas Arab Saudi masing-masing dicetak Piotr Zielinski di babak pertama dan Robert Lewandowski di paruh kedua.

Arab Saudi sendiri menciptakan sederet peluang emas, termasuk dari eksekusi penalti Salem Al-Dawsari. Sayang, eksekusinya bisa dimentahkan Wojciech Szczesny.

Matchday 2: Argentina 2-0 Meksiko

Timnas Argentina berjumpa Timnas Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Meksiko.

Babak pertama berjalan cukup sengit antara kedua tim. Pertahanan Meksiko cukup rapat dan Argentina gagal mencetak gol. Argentina baru mencetak gol pada babak kedua lewat Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Argentina bangkit usai kalah dari Arab Saudi pada match day pertama lalu. Kini, pasukan Lionel Scaloni berada di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin. La Celeste tertinggal satu poin dari Polandia, lawan mereka pada matchday ketiga. agen bandarqq

Matchday 3: Polandia 0-2 Argentina

Argentina masih terlalu tangguh untuk Polandia. Bertemu dalam duel matchday 3 Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Messi dkk. membekuk tim lawan dengan skor meyakinkan 2-0.

Kamis (1/12/2022), pertandingan di Stadium 974 bisa menentukan nasib kedua tim. Polandia hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan langkah ke babak 16 besar, Argentina harus menang.

Kali ini, pertandingan berjalan berat sebelah sejak menit pertama. Argentina terlalu tangguh untuk Polandia. Dua gol kemenangan Argentina datang dari Alexis Mac Allister (46′) dan Julian Alvarez (67′).

Kemenangan ini mengantar Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

Matchday 3: Arab Saudi 1-2 Meksiko

Kemenangan yang tidak berarti apa-apa bagi Meksiko pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Kamis (1/12/20222) dini hari WIB, tetapi gagal lolos ke fase berikutnya.

Meksiko berhasil membuka keunggulan di menit ke-47 melalui sontekan Henry Martin. Meksiko langsung menggandakan keunggulan di menit ke-52 berkat tendangan bebas langsung Luis Chavez. Arab Saudi memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-90+6 lewat gol yang dilesakkan Salem Al-Dawsari.

Kemenangan tersebut gagal membawa Meksiko lolos dari grup. Meskipun memiliki poin yang sama dengan Polandia (4), Meksiko kalah selisih gol.