Info Main Bola Terhindar dari Cedera Parah, Kane & Maguire Siap Main Lawan AS

Info Main Bola Terhindar dari Cedera Parah, Kane & Maguire Siap Main Lawan AS
Doha – Harry Kane dan Harry Maguire siap main jelang Inggris vs Amerika Serikat. Keduanya cedera kala jumpa Iran. Maguire bahkan sempat ditakutkan gegar otak.

Info Main Bola – Doha – Harry Kane dan Harry Maguire siap main jelang Inggris vs Amerika Serikat. Keduanya cedera kala jumpa Iran. Maguire bahkan sempat ditakutkan gegar otak.

Inggris bakal menghadapi Amerika Serikat pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Pada laga sebelumnya, Tiga Singa mampu mengawali kiprah di Qatar dengan sangat menjanjikan usai pesta gol 6-2 saat jumpa Iran.

Namun di laga kontra Iran, dua pilar Inggris, Harry Kane dan Harry Maguire harus mengalami cedera. Kane harus digantikan dengan Callum Wilson. Sementara, Maguire ditarik keluar untuk perannya diisi Eric Dier.

Kabar baik kini menghampiri Inggris terkait kondisi Kane dan Maguire jelang melawan Amerika Serikat. Hal tersebut diungkap oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Kane diungkap Southgate bakal fit untuk menghadapi Amerika Serikat. Cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat menghadapi Iran tak terlalu parah.

“Harry baik-baik saja. Dia berlatih terpisah dari grup tetapi semuanya bagus untuk Jumat malam. Dia menjalani pemindaian [pada hari Rabu] untuk memastikan semuanya baik-baik saja,” ujar Southgate soal Kane dikutip dari BBC.

Untuk Maguire, pemain Manchester United sempat dikhawatirkan Southgate mengalami gegar otak. Pasalnya, Maguire sempat mengeluh penglihatannya kabur saat pertandingan. Kekhawatiran tersebut sirna setelah Maguire saat ini dalam kondisi yang sangat baik.

“Dia merasa sakit dan itu mempengaruhi penglihatannya. Anda khawatir tentang gegar otak pada saat itu, tetapi kami melihat kembali semua rekaman dan tidak ada apa-apa, jadi dia berada dalam kondisi yang bagus,” ungkap Southgate.