info main bola Tumbang Lawan Qatar, Enner Valencia Berharap Bisa Bela Ekuador Lawan Belanda di Piala Dunia 2022

Tumbang Lawan Qatar, Enner Valencia Berharap Bisa Bela Ekuador Lawan Belanda di Piala Dunia 2022
info main bola

info main bola – Penyerang Timnas Ekuador, Enner Valencia, berharap dirinya bisa bermain lawan Belanda meski baru saja mengalami cedera saat jumpa Qatar.

Ekuador berduel lawan Qatar di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Di laga tersebut, Valencia tampil bersinar.

Ia mencetak dua gol. Bahkan Valencia harusnya bisa mencetak tri gol jika saja aksinya di awal babak pertama tak dianulir VAR.

Valencia mencetak gol pertamanya di laga tersebut dari titik penalti pada menit ke-16. Gol keduanya tercipta pada menit ke-31 dari tandukan yang apik.

Tak Main Penuh
Enner Valencia tak bisa main penuh di pertandingan tersebut. Ia ditarik keluar pada menit ke-77.

Ia tampak berjalan keluar lapangan dengan tertatih-tatih. Valencia kemudian digantikan oleh Jose Cifuentes.

Valencia sendiri tampak bermasalah dengan lutut kanannya. Sebelumnya ia sempat bertabrakan dengan pemain lawan.

Ia pun tampak terbaring di lapangan cukup lama sembari memegangi lututnya namun akhirnya bisa bangkit dan terus bermain. Kemudian di bangku cadangan, tampak lutut kanannya dibalut dengan es.

Berharap Bisa Main Lawan Belanda
Usai laga, Enner Valencia mengaku ia belum mengetahui sejauh mana tingkat keparahan cederanya. Namun pemain Fenerbahce ini berharap ia bisa bermain di laga berikutnya saat Ekuador bersua Belanda.

“Para dokter akan menilai saya, tapi saya berharap bisa bermain di pertandingan kedua melawan Belanda,” ucapnya seperti dilansir Goal.

Duel Ekuador lawan Belanda akan dilangsungkan pada 25 November 2022. Artinya ia masih punya waktu empat hari untuk bisa memulihkan cederanya

Bahagianya Valencia

Enner Valencia tak cuma tampil gemilang dan mencetak dua gol. Ia juga membawa Ekuador mengalahkan Qatar.

Valencia pun mengaku sangat senang. Sebab ia sudah memimpikan hasil positi itu sejak lama.

“Sejak undian berlangsung, saya bermimpi tentang pertandingan ini. Saya bermimpi bermain di pertandingan pembuka ini dan menang – jadi ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan,” serunya.

“Pertandingan ini tentang momen. Kami mampu mencetak dua gol awal dan itu memungkinkan kami untuk mengambil kendali,” tutur Valencia. agen bandarqq