Info Main Bola Piala AFF dan BLACKPINK di GBK? Menpora Tegaskan Harus Seizin FIFA!

Info Main Bola Piala AFF dan BLACKPINK di GBK? Menpora Tegaskan Harus Seizin FIFA!
Jakarta – Nasib lokasi pelaksanaan gelaran Piala AFF dan event lain di luar olahraga, seperti konser BLACKPINK, di Stadion Utama Gelora Bung Karno tergantung dari keputusan FIFA.

Info Main Bola – Jakarta – Nasib lokasi pelaksanaan gelaran Piala AFF dan event lain di luar olahraga, seperti konser BLACKPINK, di Stadion Utama Gelora Bung Karno tergantung dari keputusan FIFA.

Demikian disampaikan Menpora Zainudian Amali usai melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afifi Kusumo di Kantor Kemenpora, Rabu (9/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Menpora asal Gorontalo itu mengaku sempat mendapat pertanyaan dari PPK GBK terkait kemungkinan menggunakan SU GBK digunakan untuk kegiatan lain sebelum event Piala Dunia U-20 2023 digelar.

Kami sampaikan bahwa saya telah menyampaikan surat kepada FIFA untuk beberapa hal dan memberikan jaminan bahwa venue-venue baik yang utama maupun tempat latihan yang sudah ditunjuk oleh FIFA, itu akan kita jaga sampai dengan event itu selesai digelar,” kata Amali.

“Kemudian Kementerian Pekerjaan Rumah dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yang ditugaskan untuk melakukan renovasi di beberapa tempat, itu akan memulai pekerjaannya kalau tak salah November ini dan akan memulai dari lapangan-lapangan yang banyak renovasi.”

“Dari penyampaian itu, Pak Dirut memahami apa yang disampaikan oleh pemerintah, tapi tetap memberikan catatan-catatan kepada kita. Saya bilang saya akan berkomunikasi dengan FIFA. Jika FIFA mengizinkan, silakan. Supaya kalau ditagih bukan saya,” ujarnya.

“Jadi sementara kegiatan-kegiatan non Piala Dunia masih belum diperbolehkan, bahkan termasuk untuk AFF, meskipun itu kegiatan sepakbola.”

Bukan tanpa alasan Menpora mengatakan demikian. Ia bersikukuh untuk tetap tak membolehkan untuk kegiatan lain demi menjaga kualitas rumput stadion.

“Ya, kalau misalnya ke saya (tanya) maka tidak. Karena saya menjamin itu. Kalau FIFA bilang ‘tak apa-apa’ silakan. Tapi saya tidak menjamin lagi karena pasti akan ada yang rusak. Kalau saya ambil amannya daripada terjadi apa-apa,” kata Amali.

Sebagai gambaran, Piala Dunia U-20 akan digelar 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Adapun sebelum ajang itu, rencananya akan berlangsung Piala AFF pada 20 Desember 2022. Kemudian konser musik Raisa pada 25 Februari 2023, dan konser BLACKPINK berlangsung pada 11-12 Maret 2023. agen dominoqq