Info Main Bola 5 Fakta Menarik di Laga Terakhir Penyisihan Grup Liga Europa Tadi Malam: Bintang MU Tebar Pesona Nih

Info Main Bola 5 Fakta Menarik di Laga Terakhir Penyisihan Grup Liga Europa Tadi Malam: Bintang MU Tebar Pesona Nih
Info Main Bola

Info Main Bola – Seluruh kontestan Liga Europa 2022/2023 telah menyelesaikan laga terakhir babak penyisihan grup, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Beragam hasil yang cukup mengejutkan mewarnai persaingan.

Delapan tim dipastikan lolos ke babak berikutnya atau fase gugur Liga Europa 2022/2023. Mereka antara lain; Arsenal, Fenerbahce, Real Betis, Union St. Gilloise, Real Sociedad, Feyenoord, Freiburg, dan Ferencvaros.

Adapun delapan tim harus melewati babak playoff terlebih dahulu, sebab hanya finis di urutan kedua di klasemen akhir grup. Mereka di antaranya; PSV Eindhoven, Rennes, AS Roma, Union Berlin, MU, Midtjylland, Nantes, dan AS Monaco.

Terdapat sejumlah fakta menarik yang terjadi di pekan terakhir atau matchday ke-6 babak penyisihan grup Liga Europa 2022/2023. Yuk simak daftarnya berikut ini.

MU Harus Tempuh Playoff

Raksasa Inggris, Manchester United (MU) berhasil memetik kemenangan krusial di markas Real Sociedad. Alejandro Garnacho menjadi penentu kemenangan tim Setan Merah melalui gol tunggalnya di menit ke-17.

Tapi kemenangan itu tidak cukup bagi MU untuk lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka harus melewati playoff, setelah hanya sanggup finis sebagai runner-up grup E sebab kalah selisih gol dari Real Sociedad. MU dan Sociedad sebenarnya punya nilai sama yaitu 15.

Gol Perdana Alejandro Garnacho

Pemain muda MU, Alejandro Garnacho menjadi pahlawan kemenangan timnya di markas Real Sociedad. Ia menjebol gawang Sociedad di menit ke-17.

Gol Alejandro Garnacho kali ini sekaligus menjadi catatan pertamanya di ajang kompetisi Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu sudah bermain empat kali bersama MU di Liga Europa musim ini

Grup F Paling Sengit

Klasemen akhir Grup F Liga Europa 2022/2023 menjadi yang paling sengit. Bagaimana tidak, empat tim di grup itu mempunyai nilai yang sama hingga partai terakhir.

Ya, Feyenoord, Midtjylland, Lazio, dan Sturm Graz sama-sama mengoleksi delapan angka dari enam pertandingan. Namun Feyenoord dan Midtjylland yang berhak lolos karena punya selisih gol terbaik yakni surplus empat gol.

Sementara Lazio defisit dua gol dan Sturm Graz minus enam gol.

Lazio Angkat Koper

Wakil Italia, Lazio kembali belum beruntung di kompetisi Eropa. Biancoceleste gagal lolos setelah hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen akhir grup F Liga Europa musim ini.

Pasukan Maurizio Sarri menyerah 0-1 dari tuan rumah Feyenoord pada laga terakhir dini hari tadi. Lazio mengoleksi 8 angka, atau sama dengan tiga tim lainnya namun kalah dalam selisih gol dari Feyenoord dan Midtjylland.

Debut Mengesankan Union Berlin

Klub Jerman, Union Berlin menjalani debut luar biasa di Liga Europa musim ini. Untuk pertama kalinya mereka tampil di Liga Europa langsung menorehkan prestasi.

Union Berlin lolos ke playoff babak 16 besar Liga Europa setelah mengemas 12 poin, atau terpaut tiga angka dari St. Gilloise dari Belgia.situs dominoqq

Agen BandarQQ
Agen BandarQQ