Info main bola Hasil Grup F Liga Europa: Empat Tim Sama-sama Raih Delapan Poin, Siapa yang Lolos?

Info main bola Hasil Grup F Liga Europa: Empat Tim Sama-sama Raih Delapan Poin, Siapa yang Lolos?
Info main bola

Info main bola – Kejadian menarik terjadi pada laga pamungkas Grup F Liga Europa 2022/2023, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Seluruh penghuni grup mendapatkan poin akhir yang sama, yaitu delapan poin.

Hal langka tersebut terjadi setelah Feyenoord dan Midtjylland sama-sama meraih kemenangan atas masing-masing lawannya. Sehingga, dua tim yang sempat ada di peringkat dua terbawah, jadi naik ke dua teratas..

Feyenoord sukses menang 1-0 atas tamunya Lazio. Midtjylland yang juga bermain di kandang sukses menang 2-0 atas Sturm Graz.

Dengan hasil tersebut, dua tim yang kalah terpaksa turun peringkat. Hasil paling mengesakkan tentu saja bagi Sturm Graz yang mengakhiri fase grup di posisi juru kunci, meski poinnya sama dengan dua tim yang lolos.

Yang Lolos dan Yang Gugur

Sistem klasemen di Liga Europa mengutamakan jumlah poin terlebih dahulu. Apabila jumlah poin dua atau lebih tim sama, maka pemeringkatannya menggunakan sistem head-to-head hanya dari tim-tim yang poinnya sama.

Di Grup F ini, ada empat tim yang mendapatkan poin yang sama. Dengan begitu, sistem head-to-headnya percuma lantaran hasilnya akan sama.

Maka perhitungan selanjutnya menggunakan sistem selisih gol. Selisih gol yang dihitung adalah jumlah gol memasukkan dikurangi gol kemasukan. Seluruh gol memasukkan dan kemasukan diambil dari enam laga yang dijalani.

Hasilnya, Feyenoord dan Midtjylland memiliki selisih gol yang paling bagus, yaitu +4. Lazio berada di peringkat ke-3 dengan -2 dan Sturm Graz di juru kunci dengan -4.

Penentuan Juara Grup

Setelah selisih gol, pemeringkatan selanjutnya adalah dengan jumlah gol memasukkan. Sistem ini dipakai untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup antara Feyenoord dan Midtjylland.

Hasilnya, Feyenoord menduduki peringkat ke-1 dengan koleksi 13 gol. Midtjylland harus puas di peringkat ke-2 karena hanya mengoleksi 12 gol. agen bandarqq

Dengan begitu, Feyenoord dipastikan langsung melaju ke babak 16 besar Liga Europa, sedangkan Midtjylland masih harus melewati play-off menghadapi tim buangan dari Liga Champions.

Hasil Grup F Liga Europa 2022/2023
Jumat, 4 November 2022 pukul 00:45 WIB
Stadion Feijenoord, Belanda
Feyenoord 1-0 Lazio
(Santiago Gimenez 64’; -)