info main bola Kemenangan Perdana Roberto De Zerbi Bersama Brighton dan Reuni Menyakitkan Graham Potter

info main bola Kemenangan Perdana Roberto De Zerbi Bersama Brighton dan Reuni Menyakitkan Graham Potter
info main bola Kemenangan Perdana Roberto De Zerbi Bersama Brighton dan Reuni Menyakitkan Graham Potter

info main bola – Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (29/10/2022) malam hari WIB. Ini menjadi kemenangan pertama Roberto De Zerbi sejak menangani Brighton.

De Zerbi diangkat menjadi manajer Brighton pada 18 September 2022. Dia menggantikan posisi Graham Potter yang pindah ke Chelsea.

Sebelum berhadapan dengan Chelsea, De Zerbi melewati lima pertandingan dalam ajang Premier League bersama Brighton. Mereka tidak pernah menang dengan meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Di laga keenam, akhirnya mantan pelatih Sassuolo ini meraih kemenangan. Tak tanggung-tanggung, Brighton mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-1 di Amex Stadium pada pekan ke-14 Premier League 2022/23.

Brighton meraih kemenangan berkat gol Leandro Trossard, Pascal Gross serta gol bunuh diri dari Ruben Loftus Cheek dan Trevoh Chalobah. Chelsea berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Kai Havertz.

Dengan tambahan tiga poin, Brighton naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League dengan perolehan 18 poin dari 12 laga. Sementara Chelsea, berada di posisi kelima dengan nilai 21.

 

Reuni Menyakitkan Potter

Sementara itu, duel Brighton vs Chelsea menjadi reuni yang menyakitkan bagi Graham Potter. Dia kalah melawan mantan klub yang dibesarkannya.

Potter sempat membawa Brighton ke posisi empat besar pada musim ini. Namun, manajer berusia 47 tahun itu memutuskan pindah ke Chelsea pada 8 September 2022.

Potter menandatangani kontrak lima tahun bersama Chelsea. Pria asal Inggris tersebut menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat. pkv games

Duel melawan tuan rumah Brighton menjadi ajang reuni bagi Potter. Namun, Potter harus pulang dari markas mantan timnya bersama Chelsea tanpa poin usai takluk dengan skor telak 1-4.

Ini merupakan kekalahan pertama Potter bersama Chelsea. Sebelumnya, mereka tidak pernah kalah dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

 

Komentar De Zerbi

Manajer Brighton Roberto De Zerbi merasa sangat senang bisa mengalahkan Chelsea. Dia pun tak ragu memberikan pujian untuk para pemainnya.

“Saya sangat senang untuk para pemain, untuk klub dan orang-orang yang bekerja dengan tim kami dan para penggemar hebat ini,” kata De Zerbi kepada Sky Sports.

“Mereka adalah pemain terbaik di lapangan. Mereka banyak membantu kami dan saya sangat senang.”

 

Komentar Potter

Graham Potter tentu saja tidak mengharapkan kekalahan dengan skor telak di markas Brighton. Baginya kekalahan tersebut sangat menyakitkan.

“Ya tentu saja skor dan kekalahan itu menyakitkan. Kami tidak bisa membalikkan keadaan. Begitu penonton terlibat, terasa sulit bagi kami,” ujar Potter.

“Skor itu menyakitkan. Brighton memainkan permainan yang bagus, terutama di babak pertama.”