info main bola Barcelona Sudah Tetapkan Starting XI Tiga Hari Sebelum Laga Lawan Bayern Munchen

info main bola
info main bola

info main bola – Pertandingan pekan ke-5 Grup C Liga Champions 2022/2023 bakal jadi pertandingan hidup mati bagi Barcelona. Jika tidak menang menghadapi Bayern Munchen, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB, maka Barcelona akan tersingkir.

Manajer Xavi Hernandez mengungkapkan sudah menentukan sebelas pemain yang akan bermain sejak menit awal untuk menghadapi Munchen. Starting XI ini sudah ditetapkannya per hari Senin (24/10/2022) lalu.

Barcelona sekarang berada di peringkat ke-3 dengan baru mengumpulkan empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri. Barcelona tertinggal tiga angka dari Inter yang ada satu strip di atasnya.

Apabila Barcelona gagal meraih poin penuh dan Inter sukses mendapatkan setidaknya satu poin saja kontrak Viktoria Plzen, jalan Barcelona sudah tertutup. Kemenangan di laga pamungkas tidak akan berarti banyak.

Sudah Tentukan Starting XI
Persiapan spesial yang dilakukan Xavi adalah dengan sudah menentukan susunan starting XI. Xavi menegaskan susunan ini tidak akan berubah sampai hari pertandingan.

“Saya sudah menentukan pemain yang berada di sebelas pertama sejak Senin (24/10/2022), kecuali kalau tiba-tiba ada cedera. Ini semua terlepas dari apa yang terjadi melawan Inter,” kata dia.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona bermain dengan formasi 4-3-3. Namun, Xavi melakukan perubahan yang cukup besar dan banyak dalam dua pertandingan tersebut. Sehingga, menebak susunan pemain yang akan diturunkan akan sedikit sulit.

Tak Risau Pikirkan Pertandingan Lain
Xavi tahu, kemenangan menghadapi Munchen tak serta membuat posisi mereka aman untuk lolos. Bahkan, Barcelona masih harus bergantung dengan hasil Inter menghadapi Plzen dan Munchen di dua laga terakhir. Namun, Xavi tak risau.

“Kami tidak terlalu membutuhkan keajaiban karena kami memiliki sedikit harapan. Kami tahu itu tidak semua tergantung pada kami yang membuat situasi saat ini menjadi tidak nyaman,” ucapnya dilansir dari Fotmob.

“Tetapi kami tahu bahwa terlepas dari apa yang terjadi di Milan, kami menghadapi pertandingan penting. Kami harus mengalahkan Bayern untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing di level ini.”

Harus berani
Mau bagaimanapun, nasib Barcelona kini berada di ujung tanduk. Sedikit saja kesalahan akan membuat mereka ‘turun kasta’ ke Liga Europa.

Maka dari itu, Xavi akan memaksimalkan laga melawan Munchen meskipun peluangnya terlalu kecil untuk lolos.

“Kami masih ada sedikit harapan, jadi kami tidak boleh menghilangkannya. Kami telah melakukan pekerjaan rumah kami. Kami tahu kompetisi ini kejam, tetapi kenyataan ini lah yang mesti kami hadapi,” tandasnya.agen bandarqq