info main bola Juventus Tanpa Leandro Paredes dalam Tiga Pertandingan

Juventus Tanpa Leandro Paredes dalam Tiga Pertandingan
info main bola

info main bola – Badai cedera belum selesai menerpa Juventus. Pemain terbaru yang dipastikan harus menepi sementara waktu adalah gelandang tengah Leandro Paredes.

Menurut pernyataan resmi klub, Paredes mendapatkan cederanya pada sesi latihan tim hari Sabtu (22/10/2022) waktu setempat. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain itu akan absen selama 15 hari

Sementara dalam dua pekan ke depan, Juventus punya setidaknya tiga pertandingan. Dua di antaranya adalah pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2022/2023.

“Menyusul masalah otot yang dilaporkan pada akhir sesi latihan hari ini (Sabtu), Leandro Paredes menjalani tes diagnostik di J | Medis yang mengungkapkan ada cedera pada hamstring kiri. Waktu yang diperlukan untuk pemulihan sepenuhnya sekitar 15 hari,” tulis pernyataan resmi klub.

Dengan begitu, Paredes tidak bisa memperkuat Juventus ketika akan menjalani partai tandang pekan ke-5 Grup H Liga Champions 2022/2023 melawan Benfica, Rabu (26/10/2022) WIB.

Padahal, Juventus perlu skuat terbaiknya untuk menghadapi laga tersebut. Situasi Juventus kini di ujung tanduk akan tereliminasi dari Liga Champions 2022/2023 jika gagal membawa pulang tiga poin.

Bahkan, jika berhasil pun, Juventus masih harus menang lagi menghadapi Paris Saint-Germain di pertandingan terakhir grup, sembari berharap Benfica kalah melawan Maccabi Haifa. Di pertandingan penentuan itu pun, Paredes masih akan absen.

Apabila perkiraan pemulihan itu benar, maka Paredes baru akan kembali berlatih bersama tim sekitar tanggal 6 November 2022. Sedangkan, Juventus punya laga bertajuk Derby d’Italia di tanggal 7 November 2022.

Artinya, waktu pemulihan Paredes terbilang mepet. Dia hanya punya waktu satu hari untuk bersiap sebelum laga melawan Inter Milan tersebut.

Waktu yang mepet itu tidak akan menguntungkan, baik itu bagi Paredes ataupun Juventus. Jika terlalu cepat memaksanya kembali bermain, ia bisa saja cedera lagi, seperti yang dialami Angel di Maria.

Cederanya Paredes menambah panjang daftar pemain cedera di Juventus. Sekarang ada tujuh pemain yang dipastikan sedang cedera atau dalam masa pemulihan.

Enam pemain lain yang kini masih belum bisa tampil adalah Paul Pogba, di Maria, Mattia de Sciglio, Marley Ake, Kaio Jorge, dan Gleison Bremer.

Federico Chiesa baru saja pulih dan tinggal menunggu waktu bisa dimainkan. Begitu pula dengan Pogba yang sebenarnya sudah mulai bisa berlatih lagi, tetapi masih terpisah.