info main bola Juventus Punya Misi Wajib Menang Lawan Benfica, Allegri: Saya Percaya Diri

info main bola – Kekalahan pada pertemuan pertama atas Benfica tak membuat Juventus khawatir kejadian yang sama kembali terulang. Manajer Juventus, Massimiliano Allegri percaya diri bisa memenangkan laga-wajib-menang tersebut.

Juventus akan melawat ke Stadion da Luz, markasnya Benfica, pada lanjutan Grup H Liga Champions 2022/2023 pekan ke-5, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Jika tak membawa pulang tiga poin pada pertandingan ini, Juventus akan tersingkir.

“Besok [lawan Benfica], saya pikir akan baik-baik saja. Mungkin saja saya salah, tetapi saya percaya diri,” katanya dilansir dari Fotmob.

Pada pertemuan pertama sekitar pertengahan September 2022 lalu, Juventus dipaksa bertekuk lutut 1-2 dari Benfica. Padahal, Juventus bermain di kandang sendiri.

Kekalahan tersebut sempat membuat para pendukung cemas. Juventus mengawali dua laga tanpa poin sama sekali di fase grup.

Nasib Juventus semakin di ujung tanduk ketika hanya bisa mengumpulkan tiga poin dari dua pertemuan menghadapi Maccabi Haifa, yang di atas kertas tim terlemah di Grup H. Sebab di pertemuan kedua, Juventus kalah dari wakil Israel tersebut.

“Kami sekarang hanya punya satu kemenangan. Tapi kami belum tereliminasi dari Liga Champions, belum juga dipastikan ke Liga Europa,” tutur Allegri.

Sayangnya, upaya Juventus lolos grup tidak bisa ditentukan lewat tangan sendiri. Nasib Juventus juga ada di tangan Benfica.

Seandainya pun Juventus bisa memetik kemenangan dari wakil Portugal tersebut, Bianconeri belum pasti lolos. Pasalnya, selain harus menang lagi melawan PSG, Benfica wajib kalah di pertandingan terakhir ketika berjumpa Maccabi.

“Dua pertandingan lagi bagi kami, maka ada enam poin yang bisa kami kumpulkan. Tetapi nasib kami tidak hanya bergantung pada diri kami sendiri. Nasib tim ini juga ada di tangan Benfica,” kata Allegri.

Masalah Juventus tidak sampai di sana. Benfica adalah tim yang belum pernah kalah di semua ajang di musim ini. Di Liga Portugal, Benfica bercokol di peringkat teratas dengan sembilan kemenangan dan satu kali seri dari sepuluh pertandingan.

Benfica juga tak sekalipun kehilangan poin ketika bersua PSG. Dalam dua pertandingan tersebut, Benfica bermain imbang dua kali dengan hasil yang sama, 1-1.

“Mereka adalah satu dari empat tim di Eropa, bersama Napoli, PSG, dan Real Madrid yang belum pernah kalah. Ini akan semakin berbeda karena mereka akan bermain di depan pendukung sendiri,” tandas Allegri.