Info main bola Kontrak Kylian Mbappe di PSG Paling Mahal di Kolong Langit Hingga Lampaui Kontrak Lionel Messi di Barcelona

Info main bola Kontrak Kylian Mbappe di PSG Paling Mahal di Kolong Langit Hingga Lampaui Kontrak Lionel Messi di Barcelona
Info main bola

Info main bola – Kontrak Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain yang diperbaharui pada Mei 2022 lalu memang punya nilai yang besar. Tetapi belakangan baru terungkap, nilainya ternyata lebih besar dari yang sudah pernah beredar, bahkan lebih besar dari kontrak yang pernah diterima Lionel Messi di Barcelona.

Mbappe diberi kontrak baru berdurasi dua tahun sampai 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ada juga laporan yang menyebutkan, kontrak baru Mbappe sampai 2025 tanpa opsi perpanjangan.

Total gaji dan bonus yang diterima pemain berusia 23 tahun itu awalnya diyakini sekitar 111,4 juta Euro per tahunnya. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi di musim 2022/2023.

Namun, Le Parisien meyakini jumlah tersebut tidak sepenuhnya benar. Laporan tersebut mengklaim bahwa nilainya hampir dua kali lipat lebih besar, yaitu sekitar 200 juta Euro per tahun. Itu berarti Mbappe jadi pemain sepak bola yang dengan nilai kontrak paling mahal di kolong langit.

Rincian Kontrak

Dalam laporan yang sama dijelaskan, Mbappe menghasilkan sekitar 72 juta Euro pendapatan kotor per tahunnya. Itu berarti pemain yang menempati peringkat ke-6 Ballon d’Or 2022 itu mendapatkan pemasukan setidaknya 6 juta Euro per bulan.

Kontrak baru Mbappe ternyata juga menambahkan dua komponen yang membuat nilainya menggelembung. Dua komponen tersebut adalah bonus dan bonus loyalitas.

Bonus Mbappe sekitar 180 juta Euro yang dibayar dengan metode cicilan selama tiga tahun yang dibagi sama rata, yaitu sebesar 60 juta Euro per tahun. Sedangkan bonus loyalitas sebesar 70 juta Euro di September 2022, kemudian 80 juta Euro pada 2023, naik lagi menjadi 90 juta Euro pada 2024.

Dibayarkan Penuh

Laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa PSG tetap wajib membayarkannya sampai tiga tahun ke depan. Sekalipun, Mbappe memutuskan pergi kapanpun.

Saat ini, Mbappe kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Madrid. Madrid jadi salah satu tim terdepan yang sangat menginginkan Mbappe.

Namun, Madrid dan Mbappe memilih untuk diam, tidak ada bantahan dari keduanya bahwa mereka tidak pernah tertarik.

Dibantah

Laporan tersebut dengan cepat dibantah oleh pihak PSG secara resmi. Raksasa Ligue 1 itu menganggap laporan tersebut sebagai artikel sensasional.

“PSG tidak setuju dengan cerita dan rincian yang dituduhkan,” begitu pernyataan PSG dilansir dari 90min.

Fabrizio Romano bahkan menyampaikan, PSG akan melawan laporan tersebut dengan mengambil tindakan hukum.

Lampaui Kontrak Messi

Sebelumnya, Messi diketahui sebagai pemegang kontrak termahal di sepak bola. Informasi tersebut diungkap El Mundo saat Messi tak lagi di Barcelona.

Messi diketahui pernah mendapatkan total gaji dan bonus mencapai 138 juta Euro per tahun, sejak 2017 hingga 2021.

Sama seperti PSG, Barcelona juga membantah dan menolak laporan tersebut. Barcelona bahkan sempat akan mengajukan tuntutan hukum kepada pihak yang menyebarkan informasi tersebut.