Man of the Match AC Milan vs Hellas Verona: Mattia Zaccagni

infomainbola.com – Penyerang Hellas Verona Mattias Zaccagni layak dinobatkan sebagai Man of the Match di laga kontra AC Milan.

Verona bermain di kandang Milan pada pekan ke-22 Serie A di San Siro, Minggu (02/02/2020). Mereka memulai pertandingan dengan apik.

Verona berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-13 melalui Davide Faraoni. AC Milan kemudian baru bisa menyamakan skor pada menit ke-29.

Gol Milan dicetak oleh Hakan Calhanoglu. Dengan tendangan bebasnya, ia menjebol gawang Verona, meski gol itu juga terbantu oleh bola yang berbelok arah usai mengenai pagar betis.

Verona sebenarnya sempat bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-68. Sebab Sofyan Amrabat dikartu merah langsung oleh wasit setelah melakukan pelanggaran berbahaya pada Samu Castillejo.

Pada akhirnya, pertandingan ini berakhir tanpa pemenang. AC Milan hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 atas Hellas Verona.

Performa Mattia Zaccagni
Di laga itu Mattia Zaccagni kembali mengisi starting line-up Hellas Verona. Ia sebelumnya terpaksa absen karena terkena sanksi akumulasi kartu.

Ia mengisi posisi yang sebelumnya diisi oleh Di Carmine. Zaccagni langsung ikut memberikan kontribusi penting bagi Verona. Ia merupakan penyuplai assist atas terciptanya gol Davide Faraoni.

Zaccagni juga nyaris mencetak gol lagi pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-63. Namun sayang bola tembakannya cuma membentur tiang gawang.

Pemain berusia 24 tahun itu tak bermain secara penuh di laga ini. Ia ditarik keluar pada menit 90+4.
Berkat performanya yang apik di laga itu, WhoScored memberikannya rating paling tinggi di antara semua pemain. Ratingnya mencapai 8.03, hanya selisih sedikit dari Hakan Calhanoglu yang ratingnya 8.00.

Statistik Mattia Zaccagni
Di sepanjang laga, Mattia Zaccagni memang cuma melepas satu tendangan saja. Namun tendangan itu tidak tepat sasaran.

Pemain asal Italia ini juga mencatatkan dua keypass. Zaccagni juga memenangkan dua duel udara yang dilakoninya.

Ia juga tercatat melepas dua umpan crossing dan satu tepat sasaran. Zaccagni juga melepas dua umpan panjang tapi tak ada satu pun yang diterima oleh rekan-rekannya.

Mattia Zaccagni juga tampil cukup aktif membantu Hellas Verona bertahan dari gempuran AC Milan. Ia tercatat sempat melakukan satu tekel dan dua intersep.