Jelang Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023: Kian Memanas, Jurgen Klopp Lempar Psywar untuk Josep Guardiola

Jelang Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023: Kian Memanas, Jurgen Klopp Lempar Psywar untuk Josep Guardiola
Jurgen Klopp lempar psywar untuk Josep Guardiola

InfoMainBola – Jelang Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023, Jurgen Klopp melepar psywar kepada Josep Guardiola di Manchester City. Pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman itu mengatakan seharusnya Pep Guardiola (sapaan akrab Josep Guardiola) cuti selama empat tahun, agar timnya bisa menang mudah atas Manchester City.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield, Inggris pada Minggu (16/10/2022) malam pukul 22.30 WIB. Pertandingan itu sangat penting bagi The Reds -julukan Liverpool- untuk membuktikan diri masih layak bersaing di Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris 2022-2023, dengan catatan dua kali menang dari delapan pertandingan. Menjelang pertandingan itu, Jurgen Klopp memberikan pandangannya terhadap Pep Guardiola.

Ia mengatakan tidak akan merindukan Pep Guardiola jika pensiun. Namun, Jurgen Klopp menyebut lebih suka Pep Guardiola untuk cuti selama empat tahun, karena ia tidak ‘menyukai’ Pep Guardiola yang terlalu sempurna dalam beberapa tahun terakhir.

“Tidak (rindu Guardiola), saya lebih suka jika Pep melakukan cuti panjang. Sebenarnya, solusi pilihan saya adalah dia (Guardiola) memiliki cuti panjang selama empat tahun terakhir!” kata Jurgen Klopp dilansir dari Goal Internasional, Minggu (16/10/2022).

“Sejujurnya, itu singgungan. Tapi saya harus mengatakannya, tetapi dia adalah manajer terbaik di dunia, dan dia membuktikannya sepanjang waktu, setiap hari. Apa yang dia lakukan adalah spesial, sangat spesial, dan saya menghormati itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp mengungkapkan hubungan dengan Pep Guardiola di balik layar. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu ternyata tidak terlalu mengenal pelatih berpaspor Spanyol tersebut. Namun, Jurgen Klopp sangat menghormatinya.

“Pep dan saya bukan teman baik karena kami tidak saling mengenal, tetapi saya menghormatinya dan saya tahu bahwa dia juga menghormati apa yang kami lakukan,” ujar Jurgen Klopp.

“Tidak apa-apa. Untuk persaingan, Anda tidak perlu bersikap tidak sopan. Saya selalu bisa mengakui kecemerlangan ketika saya melihatnya, dan itulah yang terjadi di sini,” timpalnya.

Sebagai tambahan informasi, berbanding terbalik dengan Liverpool, posisi Manchester City saat ini berada di papan atas Liga Inggris 2022-2023. Mereka sudah mengoleksi 23 poin dan bersaing dengan Arsenal untuk merebut posisi puncak klasemen.