Info Main Bola AC Milan Main di Kandang Sendiri, Chelsea Jadi Tidak Percaya Diri

Info Main Bola AC Milan Main di Kandang Sendiri, Chelsea Jadi Tidak Percaya Diri
Info Main Bola AC Milan Main di Kandang Sendiri, Chelsea Jadi Tidak Percaya Diri

infomainbola – Chelsea tidak begitu percaya diri saat bertemu dengan AC Milan lagi dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2022/2023. Alasannya sederhana, pertemuan kedua ini akan berlangsung di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

situs dominoqq

Laga kandang selalu memberikan perbedaan bagi tim manapun, terutama dalam partai-partai besar semacam ini. Chelsea sendiri sudah pernah melakukannya pada pertemuan pertama saat menumpas Milan dengan skor 3-0.

 

Kini, Chelsea berbalik menghadapi tekanan yang sempat dirasakan Milan: bermain di kandang lawan. Hal yang sama dikhawatirkan manajer Chelsea, Graham Potter.

 

“AC Milan akan menggunakan keuntungan bermain di rumah sendiri, sama seperti yang kami lakukan sebelumnya,” ujar dia

 

Rekor Tandang yang Buruk

Kekhawatiran Potter itu ditunjang dengan rekam jejak Chelsea setiap kali melakoni laga tandang ke markas klub Italia. Hasilnya selalu buruk.

 

Dalam tujuh lawatan terakhir ke Italia, The Blues tak sekalipun menang. Catatan menarik lainnya, rekor ini sudah bertahan sejak 2003 atau 17 tahun yang lalu.

 

Apalagi kali ini lawan yang dihadapi adalah Milan. Tekad mereka untuk membalas dendam, ditambah dengan performa apik di liga domestik, wajar saja memberi ketakutan kepada Chelsea.

 

Ketat, Nyaris Berimbang

Selain itu, laga nanti kemungkinan akan berjalan ketat. Potter belajar dari laga pertama bahwa Milan belum mengerahkan kekuatan penuhnya untuk meladeni Chelsea. Pertemuan kedua nanti ceritanya akan berbeda.

 

“Saya berharap ada kesegaran dari para pemain, karena kami sangat memerlukan itu. Sebab pertandingan nanti akan jadi pertandingan yang keras. Sebuah pertandingan yang sangat menuntut fisik yang prima,” kata Potter.

 

“Apalagi dua tim ini adalah tim yang bagus, bisa dikatakan nyaris seimbang. Jadi saya sangat bersemangat,” katanya lagi.

 

Kemungkinan Rotasi

Potter bahkan memberi sinyal akan melakukan rotasi pada susunan sebelas pertama. Tidak ada kejelasan berapa banyak atau berapa persen rotasi tersebut dibandingkan dengan sebelas pertama saat Chelsea menang 3-0 atas Wolverhampton di laga terakhir.

 

Padahal di laga tersebut, Chelsea tampil solid. Meski bukan dengan susunan para pemain inti, sistem yang diinginkan Potter berjalan lancar.

 

“Faktanya kami bisa saja melakukan rotasi beberapa pemain. Hal ini harus dilakukan dan berharap dapat membantu saya agar dapat memiliki siapa saja yang siap di pertandingan nanti,” kata eks manajer Brighton.