Neville: Bruno Fernandes Layaknya Veron Saat Bermain di Posisi Nomor 10

Gary Neville menilai Bruno Fernandes layaknya Juan Sebastian Veron saat tampil sebagai gelandang serang MU (Foto: Clive Mason/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Gary Neville merasa Bruno Fernandes layaknya Juan Sebastian Veron saat bermain di posisi nomor 10. Ia tampil lebih baik usai ditarik sebagai gelandang tengah.

Bruno Fernandes langsung dimainkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter saat Manchester United berjumpa Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB. Kehadiran pemain asal Portugal ini belum mampu membawa Setan Merah meraih kemenangan usai. Mereka mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Meski begitu, penampilan Fernandes selama 90 menit dianggap banyak pihak cukup memuaskan. Dikutip dari Opta, ia membuat lima tembakan di laga ini terbanyak di antara pemain MU lainnya.

Pemain yang direkrut dari Sporting CP ini juga memberikan kontribusi dalam hal bertahan. Ia membuat tiga kali dua kali tekel, tiga kali sapuan dan satu kali memblok tendangan lawan.

Salah satu yang memuji performa Fernandes di laga debutnya bersama MU adalah Neville. Namun, Legenda The Red Devils ini juga menyoroti penampilan tak cukup baik Fernandes saat bermain sebagai gelandang serang di babak pertama. Ia merasa pemain 25 tahun ini baru tampil menjanjikan saat ditarik Solskjaer menemani Fred sebagai gelandang tengah selepas jeda.

“Di babak pertama dia berada bermain di posisi nomor 10. Dia sedikit mengingatkan saya pada apa yang dilakukan Juan Sebastien Veron ketika dia pertama kali datang ke MU,” ujar Neville dikutip dari Sportskeeda.

“Dia bergerak liar ke segala sisi. Dia sibuk mencari tempat tetapi tidak benar-benar bermain dalam posisinya.”

“Saya lebih suka dia di babak kedua. Dia sedikit lebih mampu mengontrol situasi dan saya pikir ini adalah debut yang cukup baik darinya,” tuturnya menjelaskan.