Tottenham vs Manchester City, bukan Jose Mourinho vs Pep Guardiola

infomainbola.com – Jose Mourinho tidak mau menggubris pemberitaan berlebih tentang rivalitasnya dengan Josep Guardiola. Minggu (2/2/2020) malam WIB, Tottenham Hotspur bakal menjamu Manchester City pada pekan ke-25 Premier League.

Duel ini jelas menarik. Man City berjuang merangkai kemenangan untuk sedikit mengganggu Liverpool, sementara Tottenham mengusung misi menembus empat besar.

Kekuatan kedua tim pun tidak jauh berbeda. Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium tahun lalu, Spurs mampu memaksa sang juara bertahan bermain imbang 2-2.

Mourinho vs Guardiola
Mourinho dan Guardiola sangat mengenal satu sama lain. Mereka pernah bekerja bersama di Barcelona, lalu menjadi rival sama kuat di tim tim besar.

Sebut saja duel Real Madrid vs Barcelona, Inter Milan vs Barcelona di Liga Champions, Manchester United vs Manchester CIty, dan kini Tottenham vs Man City.

“Soal dia [Guardiola], saya ingat lebih dari tiga tahun kami berjuang di tim yang sama, bekerja sama di klub yang sama,” buka Mourinho kepada Sky Sports.

“Bekerja di tempat yang sama, setiap hari selama tiga tahun, saya lebih ingat itu daripada apa yang dikatakan banyak orang soal rivalitas.”

Babak Baru
Dua pelatih ini memang layak dipertimbangkan sebagai pelatih terbaik di dunia. Mereka adalah jaminan trofi, entah di mana pun bekerja dan melatih.

“Tentu saja, ada Barcelona dan Real Madrid, Inter dan Barcelona di Liga Champions, Man City dan MU, sekarang Tottenham dan City,” imbuh Mou.

“Sekali lagi, tidak ada istilah Jose dan Pep. Klub-klub berlalu, tim-tim, dan ini hanya satu duel tambahan. Babak baru bagi kami, sebab ini pertama kalinya, Tottenham kontra Man City bersama kami.”

Selalu Sulit
Tidak hanya Mourinho, Guardiola pun mengatakan hal serupa. Dia tahu bahwa tim mana pun yang dilatih Mourinho selalu merepotkan.

“Mereka merupakan tim yang agresif dan bisa bermain dengan gaya berbeda-beda. Selalu, Mourinho merupakan pesaing besar dan timnya selalu sulit,” tegas Pep.