Info Main Bola 5 Pemain Man City dengan Bayaran Termahal Musim Ini, Erling Haaland di Urutan Berapa Ya?

Info Main Bola 5 Pemain Man City dengan Bayaran Termahal Musim Ini, Erling Haaland di Urutan Berapa Ya?
Info Main Bola

Info Main Bola – Manchester City adalah salah satu klub kaya raya di Inggris. Klub berjuluk The Citizens tersebut menjadi penguasa Premier League dalam beberapa tahun belakangan ini.

Selain cukup sukses di pentas domestik, Man City juga punya kekuatan finansial yang besar. Mereka sepertinya tidak punya masalah dalam membayar gaji para pemainnya.

Manchester City punya banyak pemain bintang di skuatnya. Sebagian besar dari mereka menerima bayaran yang sangat besar setelah datang ke Etihad Stadium.

Lalu siapa saja pemain Man City yang mendapat gaji paling tinggi saat ini? Berikut ini lima di antaranya.

Rodri

Rodri datang ke Manchester City pada tahun 2019. Dia dibeli dari Atletico Madrid dengan biaya yang mencapai 56,4 juta pounds dari Atletico Madrid.

Rodri dikontrak Man City sampai tahun 2027 mendatang. Gelandang asal Spanyol tersebut menerima gaji sebesar 220 ribu pounds per pekan.

Setelah datang ke Etihad Stadium, Rodri mampu tampil reguler di lini tengah The Citizens. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah memainkan 160 pertandingan dengan menyumbang 13 gol dan 11 assist.

John Stones

Untuk memperkuat lini belakangnya, Manchester City mendatangkan John Stones pada musim panas 2016. Dia ditebus dari Everton seharga 50 juta pounds.

Stones kini memasuki musim keenamnya bersama The Cityzens. Performanya terbilang cukup baik, meski sering mendapat rotasi.

Stones mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu pounds per pekan. Dia masih terikat kontrak dengan The Citizens sampai tahun 2026.

Jack Grealish

Manchester City memecahkan rekor transfer klub ketika mendatangkan Jack Grealish. Gelandang asal Inggris tersebut dibeli dari Aston Villa seharga 105,7 juta euro.

Grealish menerima gaji sebesar 300 ribu pounds tiap pekannya. Di Etihad Stadium, Grealish akan membela Man City selama enam musim ke depan.

Sayangnya, kinerja Grealish dinilai masih belum memuaskan sampai sejauh ini. Dia baru mencetak enam gol dan empat assist dari 44 pertandingan.

Erling Haaland

Manchester City berhasil memenangkan perburuan Erling Haaland di musim panas 2022. Striker asal Norwegia tersebut dikontrak dari Borussia Dortmund seharga 54 juta pounds.

Di Etihad Stadium, Haaland mendapat kontrak selama lima tahun. Dia juga menerima gaji senilai 375 ribu pounds.

Man City tidak sia-sia memberikan gaji tinggi kepada Haaland. Sang pemain kini telah mengemas 13 gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Manchester City. Gelandang asal Belgia tersebut mendapat bayaran sebesar 400 ribu pounds per pekan.

De Bruyne dibeli Manchester City dari Wolfsburg pada musim panas 2015. ketika itu, The Citizens mengeluarkan 68,4 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya.

Mantan pemain Chelsea tersebut kemudian menjadi jendral lini tengah sekaligus raja assist buat Man City. Dia telah mencetak 87 gol dan 127 assist dari 316 pertandingan di semua kompetisi.

Agen BandarQQ
Agen BandarQQ