Info Main Bola 5 Penyerang Terganas di Duel MU Vs Arsenal: Cristiano Ronaldo Hobi Jebol Gawang The Gunners

Info Main Bola 5 Penyerang Terganas di Duel MU Vs Arsenal: Cristiano Ronaldo Hobi Jebol Gawang The Gunners
Info Main Bola

Info Main Bola – Manchester United (MU) akan menjalani pertandingan penting kontra Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022).

Jika merujuk catatan pertemuan kedua kesebelasan, duel MU versus Arsenal selalu berjalan sengit. Terlebih lagi, musim ini, kedua tengah berada dalam tren positif.

Pada ajang Liga Inggris, Manchester United sudah bersua Arsenal sebanyak 60 kali. Dari pertemuan tersebut, Setan Merah mendominasi dengan 25 kemenangan.

Manchester United tampil lebih produktif dengan mencetak 82 gol berbanding 66 gol. Penggawa Setan Merah juga mendominasi daftar top scorer pertemuan kedua tim.

Berikut lima pencetak gol terbanyak duel MU melawan Arsenal. Siapa saja?

Robin van Persie

Dalam duel Manchester United melawan Arsenal, Robin Van Persie mencetak 7 gol. Uniknya, penyerang asal Belanda tersebut pernah bermain untuk kedua klub tersebut

Dalam pertemuan kedua kesebelasan, Robin Van Persie lebih produktif ketika masih berseragam Arsenal. Sebab, 4 dari 7 golnya dicetak bersama The Gunners.

Namun, itu tidak lepas dari kesempatan bermain yang didapatkan. Eks Feyenoord Rotterdam tersebut bermain 14 kali bersama Arsenal ketika menghadapi Manchester United.

Mark Hughes

Mark Hughes juga mengemas 7 gol dalam duel Manchester United vs Arsenal. Catatan gol tersebut dibukukan dalam 19 pertemuan kontra The Gunners.

Penyerang asal Wales tersebut memulai kiprahnya di Old Trafford dengan memperkuat tim junior Manchester United. Dia dipromosikan ke tim senior pada 1983.

Selain Manchester United, Mark Hughes juga pernah memperkuat beberapa klub Liga Inggris lainnya. Seperti Southampton, Chelsea, Everton hingga Blackburn Rovers. Info Main Bola

Thierry Henry

Thierry Henry merupakan salah satu penyerang legendaris Arsenal. Dia membela The Gunners dalam dua periode yakni pada 1999-2007 dan pada 2012.

Dalam duel Manchester United melawan Arsenal, penyerang asal Prancis tersebut mengoleksi 9 gol. Dia membukukan dalam 18 kali penampilan kontra Setan Merah.

Thierry Henry juga masih menjadi top scorer sepanjang masa Arsenal. Dia membukukan 228 gol dan 376 penampilan. Alias mencetak rata-rata 0,6 gol per laga.

Cristiano Ronaldo

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Manchester United vs Arsenal. Dia menyumbangkan 9 gol untuk Setan Merah.

Cristiano Ronaldo juga membela Manchester United dalam dua periode. Periode pertamanya pada 2003-2009, sementara periode keduanya dimulai sejak 2021 sampai sekarang.

Eks bintang Real Madrid tersebut berpotensi masih menambah pundi-pundi golnya. Sebab, dia masih berkesempatan menghadapi Arsenal.

Wayne Rooney

Sementara pemain dengan pencetak gol terbanyak dalam duel Manchester United melawan Arsenal adalah Wayne Rooney. Dia membukukan 12 gol ke gawang The Gunners.

Wayne Rooney juga cukup lama membela Manchester United. Yakni sejak 2004 hingga 2017.

Penyerang kelahiran Liverpool tersebut masih memimpin daftar pencetak gol sepanjang masa Manchester United. Dia membukukan 253 gol dari 559 penampilan.

Agen BandarQQ
Agen BandarQQ